Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Juan Mata Kadang Masih Tak Percaya Bisa Gabung Manchester United

Juan Mata Kadang Masih Tak Percaya Bisa Gabung Manchester United

Manchester – Juan Mata menyebut bahwa ia masih sering tak menyangka bisa bermain untuk Manchester United. Ia mengungkap pengalamannya bersama salah satu klub raksasa Eropa itu sebagai “hal yang tak terbayangkan”.

Mata menuntaskan kepindahan ke United dengan tebusan £37 juta ($47 juta) usai diboyong dari Chelsea pada Januari 2014, sekaligus menyudahi tiga tahun gemilang di Stamford Bridge.

Pemain berusia 32 tahun itu pernah memenangkan Liga Champions dan Piala FA bersama The Blues, menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa dan favorit penggemar dalam prosesnya.

Sosok asal Spanyol itu makin memperkuat reputasi tersebut di Old Trafford, dengan ia mengemas 48 gol dalam 249 penampilan di berbagai kompetisi, sambil menambahkan empat trofi lagi ke dalam koleksinya – termasuk trofi Liga Europa kedua dalam kariernya dan Piala Liga.

Namun sayang, United kini sulit bersaing dari posisi mereka sebagai tim yang dominan sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, dengan Mata tiba di awal masa transisi di bawah besutan David Moyes.

Namun, Mata menyebut sejarah klub dan para pemain yang membantu mengantarkan sederet trofi . . . Gabung . . . di era Fergie, dan dia masih tidak percaya bahwa bisa menjalani jalur yang sama dengan beberapa figur legendaris tersebut.

Muncul dalam serial eksklusif Amazon Prime Video berjudul Living Abroad, Mata mengatakan: “Rasanya menjadi pemain Manchester United benar-benar istimewa dan itu hampir unik.

“Kadang-kadang seperti tidak masuk akal ketika pada pagi hari saya mengenakan jersey itu untuk berlatih, bahwa saya bermain di stadion yang sama seperti Eric Cantona, George Best, David Beckham, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

“Mereka adalah orang-orang yang saya tonton sejak masih kecil dan terutama generasi Beckham, Scholes, Giggs; dan sekarang saya bermain di tim mereka dan saya sangat bangga akan hal itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...