Home > Berita Bola > John Terry Sempat Tak Mendapat Restu Berkostum Chelsea

John Terry Sempat Tak Mendapat Restu Berkostum Chelsea

London – John Terry menyebut bahwa sang ayah sempat tak mengizinannya merapat ke Chelsea. Sang mantan bek itu melanjutkan jika keluarganya saat itu berusaha membujuknya untuk bergabung dengan Manchester United.

Terry pada akhirnya tetap memutuskan gabung The Blues dan mendapatkan status legenda di Stamford Bridge, dengan ia menjalani 19 musim bersama klub London tersebut dan mengemas 717 penampilan di berbagai kompetisi.

Dia awalnya berada di Chelsea pada usia 14, usai sempat menimba ilmu di akademi West Ham United. Pada saat itu, Terry punya pilihan untuk bergabung dengan sejumlah klub top di Liga Primer, termasuk Arsenal dan Manchester United, namun Chelsea menang, meskipun dia mengatakan bahwa keputusan itu tidak didukung oleh keluarganya, terutama sang ayah.

“Saya memiliki pilihan antara Arsenal, Chelsea dan Manchester United dan untuk bersikap adil, mereka semua luar biasa,” katanya kepada Footballer’s Guide to Football podcast. “Saat saya berjalan ke Chelsea, itu terasa benar. Saya tahu ini akan terdengar sangat aneh.

“Sekali lagi, ayah saya tidak pernah ingin saya bergabung dengan Chelsea. Sebenarnya, di lapangan saat saya menandatangani formulir sekolah saya untuk klub [Chelsea], ayah saya menolak pergi ke lapangan dengan saya.

“Ketika saya di dalam lorong [stadion], para pemain keluar dari lapangan sedangkan saya menunggu di dalam, kemudian Glenn Hoddle lewat dan ayah saya pergi sembari mengatakan, ‘Kamu tidak . . . Gabung . . . akan gabung klub sepakbola ini, kita harus meneken kontrak dengan Manchester United’.

“Sekali lagi, saya menjadi pribadi saya, ‘Saya 100 persen yakin saya akan gabung klub ini, jika ayah tidak bersama saya, saya akan keluar sendiri untuk menandatanganinya’. Tentunya Anda membutuhkan orang tua, jadi ibu saya yang datang dan dia menandatangani kontrak itu dengan saya, ayah saya marah pada ibu saya, ‘Tidak, tidak boleh!’

“Ada foto ibuku dan Graham Rix yang tengah menandatangani kontrak saya, tetapi ayah saya menolak dan lantas ribut malam itu. Sekali lagi, saya menjadi karakter saya, saya tahu Chelsea cocok untuk saya.

“Suatu malam yang mungkin seharusnya menjadi salah satu malam terbaik dalam hidup saya ternyata menjadi malam yang sulit bagi seorang anak muda berusia 14 tahun.

“Saya sudah tahu dan mencintai Chelsea sejak saya masuk dan tidak pernah menoleh ke belakang, saya masih mencintai klub tersebut dan tetap melihat semua hasil pertandingan mereka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...