Home > Berita Bola > Jika Liverpool Juara, Klopp Ingin Tetap Rayakan Bareng Fans

Jika Liverpool Juara, Klopp Ingin Tetap Rayakan Bareng Fans

Liverpool, yang sekarang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim 2019-2020. The Reds bahkan bisa lebih cepat juara kalau rival utama mereka, Manchester City, mengalami kekalahan dalam pertandingan melawan Arsenal.

Andai City tumbang, tim asuhan Juergen Klopp akan memastikan gelar juara dengan mengalahkan Everton pada Sabtu (20/6/2020). Tapi, kembalinya Liga Inggris setelah ditunda karena pandemi virus corona akan membuat kompetisi itu berbeda. Terdapat 92 pertandingan Liga Inggris yang tersisa musim ini dan semua pertandingan akan dimainkan secara tertutup.

Belum lagi, beberapa pertandingan akan dimainkan di tempat netral demi mencegah kerumuman massa di sekitar stadion. Beberapa pertandingan yang melibatkan Liverpool, termasuk pertandingan melawan Everton, dikabarkan akan diadakan di tempat netral.

Dengan begitu, The Reds kemungkinan akan meraih gelar juara tanpa kehadiran pendukungnya dan tanpa bermain di kandang sendiri. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyebut kalau perayaan gelar juara tanpa kehadiran para penggemar akan terasa sedikit aneh.

“Tentu saja akan terasa berbeda karena jika Anda memenangi trofi dan menerimanya tanpa penggemar di sana, itu akan sangat aneh,” kata Henderson, dikutip dari BBC.

Walau . . . Gabung . . . begitu, Klopp memastikan kalau perayaan juara bersama para penggemar akan tetap ada. Ia bahkan menjanjikan adanya parade sebagai perayaan gelar juara bersama penggemar. Tapi, pelatih asal Jerman itu mengatakan kalau acara perayaan bisa dilakukan saat kondisi sudah aman sehingga memungkinkan para penggemar berkumpul dalam jumlah besar.

“Kalau kami menjadi juara, perayaan apa pun yang mungkin dilakukan akan kami lakukan sebagai tim sebagai internal dan dengan semua pendukung kami saat kami diizinkan melakukannya lagi,” kata Klopp.

“Saya bisa berjanji kalau itu terjadi, akan ada parade juga. Kapan pun. Siapa peduli!”

“Kami hanya perlu satu hari ketika semua orang bisa datang dan kemudian kami akan melakukannya,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengakhiri.

x

Check Also

Alexandre Lacazette

Nigel Winterburn : Cari Gantinya Dahulu! Baru Jual Lacazette

Inggris – Nigel Winterburn, eks bek Arsenal menyarankan Mikel Arteta untuk tak buru-buru menjual Alexandre ...