Home > Berita Liga Champions > Jika Dihentikan, Atletico Dinilai Pantas Juarai Liga Champions

Jika Dihentikan, Atletico Dinilai Pantas Juarai Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid semestinya dinobatkan sebagai juara Liga Champions jika kompetisi tidak mungkin dilanjutkan pada musim ini karena klub La Liga Spanyol itu telah menyingkirkan juara bertahan, Liverpool.

Itu adalah pendapat presiden Atletico Enrique Cerezo, yang menilai juara Liga Champions musim 2019/20 adalah tim yang berhasil mengeliminasi juara bertahan.

Atletico mengalahkan Liverpool dengan keunggulan agregat 4-2 di babak 16 besar sebelum kompetisi dihentikan akibat wabah virus corona.

Saat ini, UEFA masih menggodok rencana untuk bagaimana menuntaskan kompetisi musim ini. Salah satu solusi yang memungkinkan adalah hanya ada satu kota yang menjadi tuan rumah untuk sisa putaran delapan besar, dengan satu leg menggantikan format dua leg.

Namun, Cerezo punya pandangan lain tentang bagaimana kompetisi dituntaskan jika memang tidak bisa dilanjutkan.

“Dalam kasus hipotesis bahwa Liga Champions tidak dimainkan akibat virus corona, maka sang juara [seharusnya] adalah . . . Gabung . . . tim yang mengalahkan juara bertahan,” ujar cerezo kepada Mundo Deportivo.

“Masih ada beberapa pertandingan fase knock-out, perempat-final, semi-final, dan final.”

“Kami memahami bahwa UEFA mencoba untuk memusatkan semua pertandingan di satu kota, ada pembicaraan tentang Spanyol, Portugal…belum ada yang diketahui.”

“Ada 11 pertandingan tersisa, plus fase terakhir Liga Champions, yang bisa ada empat laga. Saya membayangkan pemerintah sedang menunggu untuk melihat bagaimana pandemik berkembang dan akan mengambil keputusan yang dipertimbangkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...