Home > Berita Bola > Jens Lehmann Anggap Emery Belum Pantas Latih Arsenal

Jens Lehmann Anggap Emery Belum Pantas Latih Arsenal

Munchen – Eks kiper Arsenal, Jens Lehmann, menilai bahwa arsitek tim asal Spanyol yang tak bisa berbahasa Inggris akan selalu gagal dan menyiakan “hadiah besar” yang didapat.

Emery dipercaya sebagai pengganti Arsene Wenger yang memilih menanggalkan jabatan pelatih pada akhir musim 2018/19 usai menangani Arsenal selama 22 tahun.

Sayangnya, belum dua musim berjalan, Emery juga didepak Arsenal pada akhir November 2019. Hingga kini pun ia belum terikat dengan klub manapun, sementara The Gunners telah mempercayai Mikel Arteta.

Selain serangkaian hasil buruk Arsenal dalam tujuh pertandingan beruntun, Emery juga dikritik karena dinilai kurang piawai dalam berbahasa Inggris.

Emery bahkan sampai mendapat julukan “Mr Good Ebening” oleh pendukung Arsenal dampak aksen bahasa Inggris-nya yang tidak sempurna.

“Saya ada di sana [Arsenal] sebagai asisten pelatih dua tahun lalu, tetapi Arsene [Wenger] memutuskan mundur dan mereka [manajemen] mengubah seluruh elemen manajerial dan membuat kesalahan dengan memilih orang yang salah,” ucap Lehmann kepada Stadium Astro, Kamis (11/6).

“Orang-orang di level atas terkadang tidak . . . Gabung . . . tahu apa yang saya ketahui tentang sepakbola dan mereka tidak mengalami bagaimana memenangkan sesuatu. Jadi itu tidak mudah bagi mereka.”

“Saya pikir dia ingin membawa stafnya sendiri yang bahkan tidak bisa berbahasa Inggris. Lalu seorang pria seperti saya, yang pernah bermain untuk mereka, mereka tidak menginginkan kami.”

“Saya pikir itu adalah hadiah besar baginya [Emery] bahwa dia terpilih sebagai manajer Arsenal, karena saya pikir dia tidak cukup baik karena dia memiliki masalah bahasa.”

“Dia mungkin punya beberapa ide bagus dalam bahasa Spanyol, tetapi dia tidak bisa mentransfernya ke dalam sepakbola Inggris,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...