Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jawaban Matthijs de Ligt Soal Spekulasi Gabung Barcelona

Jawaban Matthijs de Ligt Soal Spekulasi Gabung Barcelona

Pemain bek muda asal Belanda, Matthijs de Ligt, didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam pada Juli 2019. Dibawa dengan harga 75 juta euro atau sekitar Rp 1,16 triliun, De Ligt belum bisa menunjukkan penampilan gemilang bersama Si Nyonya Tua. Bahkan beberapa pihak sempat menganggap kalau pemain berusia 20 tahun itu gagal beradaptasi dengan gaya permainan tim yang diasuh oleh Maurizio Sarri.

Hal itu membuat klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, berusaha membujuk De Ligt untuk merumput di Stadion Camp Nou. Mengetahui berita itu, De Ligt akhirnya memberikan jawaban langsung atas kabar yang beredar terkait kepindahannya ke El Barca. Mantan kapten Ajax Amsterdam itu mengatakan kalau dirinya masih betah bermain untuk Si Nyonya Tua karena satu alasan.

“Hal pertama yang saya rasakan adalah bahagia karena salah satu klub terbesar di dunia, Juventus, membeli saya,” kata De Ligt seperti dilansir dari Football Italia.

“Ada sambutan hangat yang diberikan sekelompok pemuda yang luar biasa, yaitu rekan-rekan baru saya di Juventus.”

“Mereka semua sangat baik dan sering membantu saya. Mereka pun segera membuat saya merasa menjadi bagian dari keluarga mereka di . . . Gabung . . . Juventus.”

“Saya mengatakan kalau seseorang mengarang beberapa berita mengenai saya selama ditundanya kompetisi sepak bola.”

“Saya sangat senang berlatih setiap hari dengan pemain-pemain yang luar biasa.”

“Saya pun memiliki keinginan untuk selalu berkembang di Juventus setiap hari, jadi saya senang berada di sini,” kata pemain berpaspor Belanda itu melanjutkan.

Awalnya, keputusan De Ligt untuk bergabung dengan Juventus dinilai salah. Pada awal musim Liga Italia bergulir, dia hanya duduk manis di bangku cadangan. Tapi, kondisinya semakin membaik setelah kapten Juventus, Giorgio Chiellini, harus absen karena cedera yang dideritanya.

De Ligt pun mulai dipercaya menjadi rekan duet Leonardo Bonucci dan sudah memainkan 20 pertandingan dari 26 pertandingan Juventus di Liga Italia musim ini.

x

Check Also

Spanyol Tantang Brasil di Final Setelah Kalahkan Jepang

Tuan rumah Jepang menghadapi Spanyol di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 cabor sepak bola putra ...