Home > Berita Bola > Jamie Carragher Terancam Dipecat Usai Rayakan Gelar Juara Liverpool

Jamie Carragher Terancam Dipecat Usai Rayakan Gelar Juara Liverpool

Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (25/6/2020) waktu setempat. Keberhasilan itu membuat para penggemar Liverpool berbahagia karena berhasil menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Setelah pertandingan Chelsea vs Manchester City, ribuan penggemar Liverpool tumpah ruah menuju luar Stadion Anfield. Mereka menyalakan flare dan merayakan gelar juara Liga Inggris The Reds pada Kamis malam. Tidak berhenti di situ, para penggemar Liverpool melanjutkan pesta mereka pada Jumat malam di seluruh kota.

Para penggemar menyalakan kembang api di sekitar Liver Building yang merupakan ikon kota Liverpool. Padahal, pihak pemerintah kota Liverpool sudah meminta seluruh penggemar Liverpool untuk tidak merayakan gelar juara secara massal. Hal yang lebih mengejutkan publik adalah munculnya salah seorang legenda Liverpool dalam kerumunan itu.

Dilansir dari Daily Mirror, legenda Liverpool yang dimaksud adalah Jamie Carragher. Carragher terlihat sedang berkumpul dengan penggemar dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial. Sikap Carragher itu ternyata menuai kritik dari berbagai kalangan. Hal itu dikarenakan pesta yang dilakukan besar-besaran itu bisa membuat penyebaran COVID-19 semakin meluas. Salah satu anggota medis Inggris yang masih mahasiswa pun menyayangkan peraih gelar Liga Champions 2005 untuk Liverpool itu.

“Kami memiliki mantan pemain Liverpool di Pier Head, memaklumi kerumunan massa dan menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap . . . Gabung . . . aturan COVID-19,” tulis seorang petugas medis dalam sebuah akun Twitter.

“@Carra23 ayolah kawan, jadilah contoh,” kata mahasiswa itu melanjutkan.

Bahkan, ada seseorang yang mengirimkan pesan kepada Sky Sports dengan menyebut bahwa sikap Carragher, yang saat ini bekerja untuk Sky Sports, salah.

“Bagaimana bisa Anda mengizinkan pegawaimu @Carra23 masih bekerja untukmu sementara dia melanggar aturan lockdown dan panduan dengan menghadiri keramaian di Pier Head?” bunyi pernyataan orang yang tidak dikenal itu.

Pihak klub Liverpool dan walikota Liverpool, Joe Anderson, sudah mengecam perayaan gelar itu. Sementara itu, pihak Sky Sports dikabarkan akan melakukan pemanggilan kepada Carragher. Mantan pemain dengan nomor punggung 23 itu juga mengalami ancaman pemecatan dari pihak Sky Sports.
Tapi, ada sumber lain yang mengatakan kalau Carragher hadir hanya untuk mengantarkan putranya.

Selain itu, Carragher juga mematuhi aturan social distancing yang diterapkan pemerintah Inggris dalam perayaan itu. Sampai saat ini, belum ada tanggapan secara resmi baik dari pihak Carragher maupun Sky Sports.

x

Check Also

Mason Greenwood

Mason Greenwood Diminta Gantikan Bruno Fernandes Jadi Eksekutor Free Kick

Manchester – Sejak bergabung dengan Manchester United , Bruno Fernandes diberi kepercayaan oleh Solskjaer untuk ...