Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Jadon Sancho Diyakini Masih Bisa Jauh Lebih Berkembang

Jadon Sancho Diyakini Masih Bisa Jauh Lebih Berkembang

Manchester – Kiprah Jadon Sancho selanjutnya dipastikan menantang. Hal tersebut disampaikan oleh Gareth Southate yang menyebut target transfer Manchester United itu masih dalam proses pendewasaan bersama Borussia Dortmund.

Sancho kini digadang-gadang sebagai salah satu bakat potensial paling diburu di sepakbola Eropa.

Saat ini dia sedang menjalani musim yang impresif di Westfalenstadion, dengan mengemas 20 gol dan 20 assist untuk BVB. Pantas jadi catatan, Sancho juga kini berstatus sebagai pemain reguler di timnas Inggris.

Sancho diyakini bakal kembali menginjakkan kaki ke tanah kelahirannya pada musim panas nanti. United dilaporkan siap menyodori dana lebih dari £100 juta untuk memboyong sang winger ke Old Trafford.

Southgate sudah lama mencermati perkembangan sosok berusia 20 tersebut di Bundesliga. Dia menyebut Sancho berkembang sangat baik namun masih mempelajari sepakbola.

“Dia pemain yang sangat berbakat, itu jelas. Sekarang mulai banyak nama-nama tenar bermunculan dari Bundesliga tetapi itu bukan lagi sebuah kejutan,” buka Southgate pada Sky Sports.

“Saya pikir tantangan besar di sana adalah Bayern Munich sebagai tim terbaik Bundesliga; RB Leipzig dan Dortmund bermain bagus tetapi . . . Gabung . . . menjadi menarik jika menelaah liga lebih lanjut dan membandingkannya dengan Liga Primer.”

“Tim-tim elit Eropa selalu menjadi tantangan hebat bagi tim dari Inggris di Liga Champions, tetapi levelnya menurut saya berbeda dengan di Jerman terkait kedalaman karena finansial mereka tidak sama.”

“Apapun langkah berikutnya untuk Sancho akan menjadi tantangan hebat, tetapi sejauh ini dia mampu mengembangkan diri dengan baik.”

“Jika saya melihat usia dan kontribusi Sancho, jelas dia sedang belajar. Perlahan dia tumbuh dewasa dan masih ada yang bisa dipelajari. Dia juga punya sejumlah contoh fantastis pada diri Raheem Sterling dan Marcus Rashford.”

“Bukan hanya soal bagaimana cara mereka bermain, tetapi juga tentang profesionalisme, semangat dan bagaimana mereka haus kemenangan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Reinier Resmi Gabung Borussia Dortmund Dengan Status Pinjaman

Real Madrid resmi meminjamkan Reinier Jesus ke Borussia Dortmund. Gelandang berumur 18 tahun itu akan ...