Home > Berita Transfer Pemain > Jadon Sancho Diyakini Bisa Bersinar di Klub Manapun

Jadon Sancho Diyakini Bisa Bersinar di Klub Manapun

Munchen – Jadon Sancho kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu talenta muda potensial usai mengemas tiga gol untuk Borussia Dortmund dalam kemenangan telak 6-1 di markas Paderborn.

Hat-trick pada akhir pekan lalu di Benteler-Arena adalah yang pertama dalam karier profesional Sancho, dan dibukukannya pada penampilan debut sebagai starter sejak Bundesliga Jerman 2019/20 bergulir lagi. Sebelumnya masalah kebugaran memaksa Sancho hanya menjadi pemain pengganti lawan Schalke 04, Wolfsburg, dan Bayern Munich.

Total 17 gol liga ditambah 16 assist yang telah dicetak pada musim ini membuktikan kemampuan Sancho sebagai penyelesai maupun kreator peluang. Karena itulah tak heran jika winger Inggris 20 tahun itu jadi buruan di bursa transfer yang akan segera dibuka.

Menyikapi sejumlah rumor transfer terkait Sancho, mantan pemain United dan City Owen Hargreaves menyebut sang youngster punya kualitas untuk meningkatkan kekuatan semua tim yang diperkuatnya, kubu mana pun itu.

“Dia menjadikan semua tim lebih baik, itu pasti,” tegas Hargreaves kepada BT Sport.

“Semua akan senang memilikinya. Man United, Man City, Liverpool, saya pikir dia cukup bagus untuk masuk ke . . . Gabung . . . semua tim tersebut.”

“United, Chelsea, dan Arsenal semua akan senang memilikinya. Ini tergantung pada personel dan siapa yang mampu membelinya?”

Hargreaves memuji setinggi langit bakat Sancho, dan memaklumi biaya mahal yang harus disediakan klub peminat untuk memboyongnya. Dortmund bersikukuh memberi banderol mahal senilai £100 juta bagi si pemain.

“Akan butuh dana besar tapi dia talenta terbaik satu generasi, sangat luar biasa dengan gol-gol dan assist-nya dan dia bisa bermain di beberapa posisi berbeda,” kata Hargreaves, mantan pemain nasional Inggris yang juga pertama kali angkat nama di Jerman bersama Bayern Munich.

“Dia berharga mahal, tapi setimpal dengan kemampuannya. Saya akan senang melihatnya kembali di Liga Primer.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester Unitd Harus Serahkan Lindeloft Jika Mau Griezmann

Gosip terkait masa depan Antoine Griezmann ke Manchester United memasuki babak baru. Barcelona dilaporkan ingin ...