Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Irfan Bachdim Tak Memaksa Putranya Jadi Pemain Sepakbola

Irfan Bachdim Tak Memaksa Putranya Jadi Pemain Sepakbola

Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim mempunyai harapan tersendiri untuk putranya di masa mendatang. Irfan Bachdim dikaruniai dua buah hati dari sang istri, Jennifer Bachdim. Anak Irfan Bachdim yang pertama berjenis kelamin putri bernama Kiyomi Sue Bachdim. Sementara yang kedua hanya berjarak dua tahun berjenis kelamin laki-laki bernama Kenji Zizou Bachdim.

Baru-baru ini pemain berusia 31 tahun itu melakukan bincang-bincang dalam akun Youtube Hanif dan Rendy Show. Irfan disuguhi pertanyaan apakah dirinya mengharapkan putranya Kenji Zizou kelak akan mengikuti jejak kariernya di dunia sepak bola. Sebelum menjawabnya, mantan pemain Bali United itu menjelaskan apa arti nama yang ia berikan untuk putranya.

Nama Kenji Zizou diberikan Irfan karena ketertarikannya dengan anime Jepang. Irfan suka menonton Dragon Ball, Naruto, One Punch Man, dan lain sebagainya.

“Nama Kenji itu dari Ken yang berarti bijak dan Ji yang berarti anak kedua,” kata Irfan Bachdim dikutip dari Youtube Hanif dan Rendy Show.

Irfan mengaku kalau untuk saat ini dia tidak memaksa putranya untuk bermain sepak bola. Untuk saat ini, Ia hanya menginginkan putranya tumbuh serta berkembang denan sehat dan bahagia.

“Saya pribadi hanya ingin dia . . . Gabung . . . senang dan sehat,” katanya.

“Waktu kecil dia tidak begitu tertarik dengan sepak bola, pernah suka waktu umur 3 tahun, tapi sekarang tidak terlalu suka.”

“Dia sebenarnya bisa, hanya saya tidak mau memaksa. Pernah saya ajak bermain di taman belakang rumah, tapi malah tidak mau,” katanya.

Pemain yang pernah bermain di Liga Belanda, Thailand, dan Jepang itu tak menutup kemungkinan berharap putranya mau meneruskan langkahnya menjadi pesepak bola.

“Apa pun pilihannya saya hanya mendukung di belakangnya. Inginnya dia bisa main untuk timnas Indonesia, tapi kalau tidak mau, ya sudah saya tidak paksa,” kata Irfan.

Apabila beberapa tahun nanti putranya menginginkan hal itu, Irfan berencana membawa Kenji belajar di akademi sepak bola di Belanda atau Jerman.

x

Check Also

Stefano Cugurra Teco Dapat Tawaran Dari Klub Luar Negeri, Tapi Tetap Pilih Bali United

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku dirinya sempat mendapatkan beberapa tawaran dari ...