Home > Berita Bola > Irfan Bachdim Sarankan Yanto Basna Tetap Berkarir di Luar Negeri

Irfan Bachdim Sarankan Yanto Basna Tetap Berkarir di Luar Negeri

Nama Irfan Bachdim pernah menjadi tajuk utama di berbagai media setelah dirinya tampil menawan bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Pemain yang mengawali kariernya di FC Utrecht itu juga sempat bermain di klub Liga Thailand dan juga di divisi dua Liga Jepang. Untuk klub di Indonesia, Irfan Bachdim sendiri pertama kali bermain bersama Persema Malang pada tahun 2010-2012.

Dalam acara Hanif & Rendy Show milik Ganif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah di kanal Youtube, Irfan Bachdim sedikit membagikan pengalamannya saat dirinya bermain di Liga Thailand. Irfan juga mengakui kalau kualitas Liga Thailand lebih baik daripada di Indonesia. Tidak hanya kualitas liganya, tapi juga ada faktor lain yang membuat kenapa kualitas sepak bola Thailand lebih baik dari Indonesia.

“Liga Thailand lebih profesional karena organisasinya bagus, fasilitas lebih bagus, dan saya senang Yanto Basna bermain di sana.”

“Untuk pengalaman dan semuanya. Saya rasa dia akan mendapatkan lebih banyak ilmu di luar negeri daripada apa yang bisa dia peroleh di Indonesia,” kata Irfan Bachdim.

Walau begitu, Irfan juga mengatakan bahwa sebenarnya kualitas pemain Indonesia tidak jauh berbeda dari Thailand. Irfan . . . Gabung . . . Bachdim pun memberikan beberapa faktor yang bisa membuat pemain Indonesia lebih berkembang lagi. Salah satunya adalah fasilitas yang diberikan.

“Kalau lihat pemainnya, tidak berbeda jauh, tapi liganya lebih profesional.”

“Kalau liga bagus, kompetisi bagus, pasti fasilitas juga bagus, pemain pun bisa menjadi lebih bagus,” katanya.

Selain itu, Irfan Bachdim percaya kalau hal itu diterapkan di Indonesia, maka kualitas pemain dan liganya pun bisa mengalahkan Thailand. Menurut Irfan, Indonesia punya modal yang bagus di sektor kualitas mentah para pemainnya.

“Kalau hal itu terjadi, pemain Indonesia akan lebih bagus dari Thailand,” katanya.

Irfan sendiri pernah bermain di Liga Thailand bersama Chonburi FC. Di sana Irfan Bachdim bermain sebanyak delapan kali dan membukukan satu gol.

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...