Home > Berita Liga Indonesia > Irfan Bachdim Masih Berharap Pinangan Persija dan Persib

Irfan Bachdim Masih Berharap Pinangan Persija dan Persib

Bandung – Irfan Bachdim menjalani perjalanan karier yang panjang dalam sepakbola, hingga akhirnya menuai prestasi dalam balutan jersey Bali United, dengan memenangkan Liga 1 musim lalu.

Penyerang yang kini meraoat ke PSS Sleman ini pernah mendapat penolakan dari Persib Bandung saat masih belia, dan gagal untuk membela Persija Jakarta saat arsitek tim Benny Dolo kala itu berminat padanya.

Hal itu disampaikan oleh Irfan dalam channel Youtube Hanif & Rendy Show. Sosok keturunan Belanda ini mengungkap bagaimana ia ditolak dua klub tersebut, hingga akhirnya gabung Persema Malang.

“Saya dulu mau trial ke Bandung, dan Persib langsung bilang kualitas kurang, dan saya masih muda juga,” papar Irfan kepada Hanif dan Rendy, menceritakan perjalanan kariernya.

“Habis Persib, mereka bilang tidak mau, saya ke Persija dan di sana ada pelatih Benny Dolo. Tim bagus sekali ada Baihakki [Khaizan], Abanda [Herman], Bambang [Pamungkas], Ismed [Sofyan] dan segala. Benny mau, tapi manajemen nilai ‘Irfan terlalu kecil, belum bisa main di Indonesia, masih muda’,” jelasnya.

Setelah gagal gabung kedua klub tersebut, Irfan pulang ke Belanda dan mendapat tawaran untuk bermain di laga persahabatan antara Garuda Merah, dan Garuda Putih. Kala itu, pelatih Timo Scheunemann melihat potensi bagus dari Irfan, dan tak ragu mengajaknya bermain untuk Persema Malang.

Waktu berjalan, timnas Indonesia akhirnya memanggil . . . Gabung . . . Irfan dan memberinya kesempatan bermain di Piala AFF 2010. Pamornya melejit seiring keberhasilan Indonesia lolos ke babak final, hingga Persib dan Persija sempat kembali berminat kepada Irfan.

“Itu [kegagalan] jadi motivasi buat saya. Waktu ada kesempatan main di Persema, ketika ada kesempatan main lawan Persija dan Persib, semangat luar biasa. Waktu masuk timnas, Persib dan Persija baru mau, itu penghargaan buat saya,” jelas Irfan.

Kepada Hanif dan Rendy, Irfan menuturkan bahwa ia masih berharap untuk bisa bermain untuk dua tersebut. “Mari berharap di masa depan saya bisa bergabung dengan salah satu klub besar tersebut,” kata Irfan.

“Ini tergantung perasaan saya dengan pelatih dan tim, keduanya adalah klub besar. Kita harus lihat. Tapi menurut saya ini adalah hal bagus, karena roda perjalanan akan lengkap, karena kita melaluinya. Mereka menolak, lalu menerima saya,” jawab Irfan ketika ditegaskan untuk pilih Persib atau Persija. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...