Home > Berita Bola > Inilah Tempat Favorit Riko Simanjuntak Selama Tinggal di Jakarta

Inilah Tempat Favorit Riko Simanjuntak Selama Tinggal di Jakarta

Riko Simanjuntak Tak Gentar Hadapi Catatan Kandang Arema

Sejak didatangkan pada Februari 2018, Riko Simanjuntak sudah menjadi ikon bagi Persija Jakarta. Riko Simanjuntak selalu menjadi andalan Persija Jakarta di lini depan klub berjuluk Macan Kemayoran. Riko memanfaatkan pergerakan lincahnya untuk menembus barisan pertahanan lawan.

Selain menjadi ikon Persija, Riko juga memiliki destinasi favorit saat berada di Jakarta. Monumen Nasional atau Monas menjadi tempat pertama yang disebut mantan pemain Semen Padang itu sebagai tempat kesukaannya. Riko mengatakan, wajib bagi setiap warga dari luar Jakarta untuk mengunjungi Monas

“Alasannya tentu kita ketahui bersama-sama Monas itu adalah monumen yang bersejarah buat Indonesia,” kata Riko

“Dari dulu kalau saya ke Jakarta dan belum menginjak di Monas, itu artinya belum sah ke Jakarta,” kata pemain berusia 26 tahun seperti dilansir dari YouTube Persija Jakarta.

Bahkan saat ia sedang tidak memiliki kegiatan, Riko selalu meluangkan waktu untuk berkunjung ke Monas.

“Sampai sekarang kalau saya sedang tidak ada kerjaan dan santai saya sering keliling di Monas,” kata mantan pemain Gresik United.

Tempat favorit kedua bagi Riko merupakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dipilihnya SUGBK menjadi tempat favorit bagi mantan pemain Semen Padang itu bukannya tanpa alasan. Atmosfer pertandingan . . . Gabung . . . di SUGBK menjadi impian setiap para pemain sepak bola untuk merasakannya.
Riko merasa stadion itu sudah menjadi rumah keduanya.

“Yang kedua adalah SUGBK. Alasannya karena setiap pemain sepak bola di Indonesia pasti ingin merasakan atmosfer SUGBK,” kata Riko.

“Makanya saya sangat mengagumi SUGBK dan menganggapnya seperti rumah kedua karena sering bermain di sana,” kata pemain timnas Indonesia itu.

Sejak bergabung Persija Jakarta, Riko sudah mencicipi beberapa gelar juara. Pada musim 2018 merupakan torehan yang paling mengesankan untuk Riko bersama Persija Jakarta. Saat itu Persija Jakarta bisa meraih tiga gelar juara dibeberapa ajang kompetisi.

Gelar juara yang dimaksud Liga 1 2018, Piala Presiden dan Juara Boost Superfix Cup di Malaysia. Sementara untuk raihan individu, Riko sudah mengemas empat gol dan 40 assist di semua ajang kompetisi bersama Persija Jakarta.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...