Home > Berita Bola > Inilah Sejumlah Pemain Persib Yang Pernah Diincar Klub Thailand

Inilah Sejumlah Pemain Persib Yang Pernah Diincar Klub Thailand

Di bawah ini merupakan deretan bintang Persib Bandung yang diincar klub Liga Thailand sebelum Febri Hariyadi alami sekarang. Secara mengejutkan Febri Hariyadi sedang diminati oleh salah satu peserta Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United untuk bisa didatangkan. Kabar ini mencuat saat salah satu jurnalis media massa asing ESPN Paul Murphy menyampaikannya lewat kicauan di akun media sosial Twitter.

“Winger internasional Persib Febri Hariyadi dikaitkan akan pindah ke Muangthong United,” kata Paul Murphy, Minggu (31/05/20).

Berita ini pun langsung menjadi bahan perbincangan publik penggila sepak bola tanah air. Apalagi Febri saat ini masih berusia 24 tahun. Artinya Febri cukup muda untuk bisa berkarier di luar negeri dan menjelajah ke berbagai kompetisi dalam mengharumkan nama Indonesia serta Persib.

Terlebih Liga 1 Thailand saat ini memberikan peraturan kalau setiap klub boleh mengontrak tiga pemain asing bebas, satu asal Asia, dan tiga dari Asia Tenggara (3+1+3).

Walau tidak wajib, tapi peluang pemain Indonesia dan negara ASEAN lainnya merumput di Thailand cukup besar. Bahkan di Liga 2 Thailand juga menerapkan hal serupa.

Kendati begitu pada kenyataannya Persib memiliki daya tarik tersendiri bagi klub luar negeri untuk bisa mendatangkan salah satu pilar Maung Bandung. Bahkan ada beberapa pemain Persib di bawah ini yang diketahui sempat diincar oleh klub Liga Thailand sebelum berita Febri Hariyadi muncul.

1. Gian Zola

Gian Zola Resmi Angkat kaki dari Persib Bandung

Gian Zola

Salah satu pemain Persib Gian Zola mengaku sempat diincar oleh klub Liga Thailand. Hal itu terjadi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Saat itu, Gian Zola memang masih . . . Gabung . . . memiliki kontrak satu musim di Persib. Tapi dirinya masih kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler. Kabar ketertarikan klub Liga Thailand disampaikan oleh ayah Gian Zola, Budi Nugraha. Akan tapi tak diketahui secara pasti namanya.

2. Ardi Idrus

Lalu ada pemain bek sayap kiri Persib Ardi Idrus yang pernah masuk dalam radar rekrut klub Liga Thailand pada paruh kedua Liga 1 2018 silam. Minatnya klub Liga Thailand pada Ardi Idrus tidak lepas dari performa sang pemain bersama Persib.

Terlebih Ardi sukses menjadi pemain andalan di sektor kiri. Agen Ardi, Arif Anwar saat itu tidak menjelaskan secara spesifik akan nama klub Liga Thailand yang meminati kliennya. Tapi Arif menjelaskan bahwa Ardi sangat menghormati kontrak dengan Persib.

3. Beni Oktovianto

Terakhir ada stiker anyar Persib Beni Oktovianto yang dikabarkan sempat masuk dalam radar incaran klub Liga Thailand pada awal musim 2020 lalu. Beni pada musim 2019 tampil cukup konsisten bersama Persiba Balikpapan di Liga 2.

Hal itu yang membuat Beni ternyata dipantau klub luar negeri. Menurut sang agen, Sultan, Beni diminati oleh klub Liga 2 Thailand dan perwakilan klub dikabarkan siap ajukan tawaran. Tapi pada akhirnya Beni berlabuh ke Persib.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...