Home > Berita Bola > Inilah Mantan Pemain Chelsea Yang Pernah Dipuji Ronaldo

Inilah Mantan Pemain Chelsea Yang Pernah Dipuji Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa dan itu tidak bisa dibantah. Faktanya, walau begitu, Ronaldo tidak segan mengatakan kalau ada pesepak bola yang lebih hebat saat dirinya masih muda. Tapi hal itu diungkapkannya saat tahun 2003 di mana pesepak bola yang dianggap lebih hebat darinya adalah Fabio Paim.

“Kalau Anda pikir saya baik, tunggulah sampai Anda melihat Fabio Paim,” saat baru bergabung dengan Manchester United.

Paim memang sebelumnya bermain di Sporting Lisbon tapi walaupun Ronaldo mengatakan dia lebih hebat darinya, hal itu tidak terbukti saat ini. Ronaldo sukses di tiga klub besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid dan Juventus ke gelar liga plus membawa Portugal merajai Eropa. Balon d’Or juga diraih oleh Ronaldo sebanyak lima kali sedangkan Paim, namanya sudah tidak terdengar.

Paim sebelumnya pindah ke Chelsea saat dilatih oleh Luiz Felipe Scolari pada 2008 tapi dia hanya tampil beberapa kali dari bangku cadangan selama masa pinjaman empat bulan. Dia kemudian gagal di Rio Ave dan Real Massama sebelum dilepas Sporting tahun 2010 tanpa membuat satu penampilanpun di liga.

Dia menandatangani kontrak dengan klub divisi tiga Portugal S.C.U Torreense, membuat tiga penampilan sebelum pergi dari sana. Dalam 8 tahun berikutnya, ia bermain di 7 negara yaitu Cina, Angola, Malta, Lithuania, Luksemburg, Qatar dan Brasil.

Pada 2015, Paim pindah ke Union 05 Kayl-Tetange di divisi dua Luksemburg tapi dipecat beberapa bulan kemudian karena perilakunya tidak profesional. Dengan berakhirnya karier sepak bolanya di sana, Paim kemudian ditangkap pada 2019 karena dicurigai sebagai pedagang narkoba.

Polisi dilaporkan menemukan 12 gram kokain, 900 euro, dan sebuah BMW saat menggeledah serta menangkapnya. Sejak itu dia sudah dibebaskan sebenarnya tapi belum kembali berkarier sebagai pesepak bola. Kembali saat dia ke Chelsea, Paim mengatakan kalau dirinya sering latihan tapi tidak pernah dimainkan.

“Saya sering berlatih dengan tim utama tapi saya tidak bermain. Saya ingin bermain. Saya merasa bisa berbuat lebih banyak. Jorge Mendes membawaku ke Chelsea,” katanya.

Walau secara teknik memang Paim lebih hebat tapi sepertinya dari sisi mentalitas Paim tidak sekuat Ronaldo.

x

Check Also

Link Live Streaming Liverpool vs Burnley, 11 Juli 2020

Duel Liverpool melawan Burnley Manchester United akan berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (11/7/2020) malam. Pertandingan ...