Home > Berita Bola > Ingin Boyong Ronaldo, Chelsea Siapkan Tebusan Rp1,9 Triliun

Ingin Boyong Ronaldo, Chelsea Siapkan Tebusan Rp1,9 Triliun

Chelsea melakukan pergerakan cepat menjelang bursa transfer pemain musim panas 2020. The Blues sudah mengamankan satu nama bintang dari Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Pemain serang berusia 26 tahun itu dibeli Chelsea dengan biaya transfer sekitar 40 juta euro atau setara Rp 590 miliar.
Ziyech sendiri baru akan resmi menjadi bagian dari Chelsea pada 1 Juli 2020.

Selain Ziyech, Chelsea juga dilaporkan selangkah lagi mendapatkan jasa striker andalan RB Leipzig, Timo Werner. Klub asal Kota London itu menikung rival mereka, Liverpool, yang digadang-gadang akan menjadi tujuan baru striker timnas Jerman itu. Chelsea berani menebus klausul pelepasan Timo Werner senilai 60 juta euro atau setara Rp 949 miliar sesuai permintaan Leipzig.

Werner pun diklaim sudah setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan oleh Chelsea. Tidak berhenti di situ, klub yang dimiliki Roman Abramovich ini juga kembali membuat gebrakan yang mengejutkan. Dilansir dari Calciomercato, Chelsea dikabarkan sedang memiliki rencana untuk membawa Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Chelsea siap menggelontorkan dana sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun demi Cristiano Ronaldo. Angka itu sedikit lebih tinggi daripada yang dibayarkan Juventus untuk . . . Gabung . . . mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid pada 2018. Tekad Chelsea merekrut Ronaldo juga cukup terbuka mengingat berita sedang berembus yang mengatakan kalau sang bomber akan meninggalkan Si Nyonya Tua akhir musim ini.

Krisis finansial akibat virus corona menjadi alasan utama yang bisa membuat pria berpostur 187 cm itu pergi dari Stadion Allianz Turin. Masa bakti Ronaldo sendiri bersama Juventus masih tersisa dua tahun lagi atau hingga 2022. Dengan usianya yang tergolong tua, Ronaldo masih tetap tampil luar biasa di sepanjang musim 2019-2020.

Kapten timnas Portugal itu sudah mencatatkan 33 penampilan di berbagai ajang dengan mencetak 25 gol. Kalau kesepakatan itu benar-benar terjadi, tentu akan sangat menyakitkan bagi penggemar Manchester United melihat sang legenda mengenakan seragam rival.

x

Check Also

Jack Grealish

Rio Ferdinand : Andai Jack Grealish Bisa Gabung MU

Manchester – Nama Jack Grealish menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini.Rio Ferdinand, ...