Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Indra Sjafrie Yakin Timnas Indonesia U-19 Bisa Kalahkan Semua Tim di Fase Grup

Indra Sjafrie Yakin Timnas Indonesia U-19 Bisa Kalahkan Semua Tim di Fase Grup

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A berdasar hasil undian Piala Asia U-19 2020, yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, tengah pekan kemarin. Grup tersebut tak bisa dianggap enteng, namun cukup membuat percaya diri.

Indonesia harus bentrok lawan Uzbekistan yang juga berstatus sebagai tuan rumah Piala Asia U-19, Kamboja, dan salah satu tim elit Asia, Iran. Menurut direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, Indonesia punya peluang bagus.

Pria asal Sumatera Barat itu memang memiliki jam terbang membesut timnas di level junior, khususnya U-19. Ia pernah mendampingi timnas Indonesia di dua edisi Piala Asia U-19, yakni pada 2014, dan 2018, yang digelar di Indonesia.

“Saya pikir karena saya sudah coba dua kali di ajang Piala Asia U-19, karena itu grupnya kita yakin bisa lolos grup. Setelah itu kita lihat babak selanjutnya,” ungkap Indra, dikutip laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong akan mengemban tugas . . . Gabung . . . untuk mengarahkan timnas U-19 untuk event ini. Sebagaimana diketahui, timnas U-19 merupakan embrio dari skuad timnas Indonesia U-20, yang bakal tampil di Piala Dunia U-20, tahun depan.

“Uzbekistan pernah kita kalahkan, semua tim yang di grup tersebut juga sudah pernah dikalahin sama Indonesia. Mudah-mudahan coach Shin Tae-yong bisa membawa Timnas U-19 mengalahkan mereka,” beber Indra.

“Yang penting ajang ini menjadi ajang pemanasan untuk timnas U-19 sebelum mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan,” tutup mantan pelatih Bali United tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...