Home > Timnas Indonesia > Indra Sjafri Tanggapi Kritik Shin Tae-Yong Terhadap PSSI

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Shin Tae-Yong Terhadap PSSI

Jakarta – Direktur teknik PSSI Indra Sjafri menilai pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong seakan kehilangan kepercayaan diri, sehingga melontarkan pernyataan yang mengkritik kebijakan organisasi sepakbola nasional itu kepada media di Korea Selatan.

Indra menuturkan sejak awal PSSI tidak menginginkan Tae-yong membesut tiga timnas sekaligus. Selain menukangi timnas senior untuk pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020, Tae-yong juga memimpin timnas U-19 dan U-16 yang akan bertanding di Piala Asia kelompok umur.

Walau demikian, Tae-yong tetap memaksakan keinginan agar dirinya menukangi ketiga timnas itu. Arsitek tim berusia 50 tahun tersebut juga berambisi memenangkan gelar juara Piala AFF. Hanya saja, kepercayaan diri Tae-yong mulai sirna. Indra berkaca dari pernyataan Tae-yong kepada media Korsel belakangan ini.

“Sementara kandidat lain, Luis Milla, tidak bisa menjamin hal itu. Pembohong namanya kalau ada seorang pelatih bisa menjamin juara dalam sepakbola,” cetus Indra dilansir laman PSSI.

“Dia ini sebenarnya banyak alasan saja, karena tak yakin bisa memenuhi target berat yang dibebankan federasi kita. PSSI ingin timnas senior Juara Piala AFF 2020, memperbaiki peringkat . . . Gabung . . . FIFA, serta timnas U-19 berprestasi di Piala Dunia U-20 2021.”

Indra juga menambahkan, pernyataannya ini tak sekadar mencari pihak yang salah atau benar. Menurutnya, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan telah bersabar dengan perilaku Tae-yong.

“Semua itu dilakukan Pak Ketum untuk kemajuan timnas kita, termasuk memberikan wewenang sangat berlebih kepada Shin untuk menangani hampir semua level timnas, dari timnas Senior, U-23 dan U-19,” beber Indra.

“Kami tadinya menghormati Shin, tapi lama-lama yang bersangkutan bersikap seenaknya sendiri. Dalam rapat yang dibuka oleh Ketua Umum PSSI, Shin tampak seenaknya rapat sembari mengemudikan mobil, menggunakan ponsel kencil. Sementara para pengurus PSSI mengikuti rapat dengan serius di tempat duduk masing-masing.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...