Home > Berita Liga Indonesia > Hansamu Yama Akui Sempat Tertekan Saat Awal Perkuat Persebaya

Hansamu Yama Akui Sempat Tertekan Saat Awal Perkuat Persebaya

Surabaya – Hansamu Yama adalah punggawa andalan Persebaya Surabaya sejak diboyong pada kompetisi Liga 1 2019. Hansamu digaet dari Barito Putera, usai empat musim memperkuat Laskar Antasari.

Bek yang juga menjadi pilar timnas Indonesia itu menyebut bahwa ia sempat merasakan tekanan pada awal kariernya dengan Green Force. Namun, Hansamu bisa melewati fase tersebut.

“Hal yang paling berkesan adalah di mana saat merasakan tekanan dari Bonek [suporter Persebaya], karena saya juga Bonek, jadi tau apa yang mereka rasakan,” ungkap Hansamu, dikutip situs resmi klub.

“Saya ingat betul saat HUT [hari ulang tahun] yang ke-92, karena saat itu kami mendapat tekanan yang sangat besar dari suporter pencinta Persebaya,” sambung pemain yang pernah bersama SAD Uruguay itu.

Tekanan yang diberikan oleh Bonek, menurut Hansamu memberinya pengaruh untuk terus meningkatkan kemampuan. Pemain yang mengenakan jersey nomor 23 itu terus berusaha membenahi penampilannya hingga akhirnya bangkit.

“Di tahun itu juga kami mampu melewati tekanan, dan bangkit di akhir-akhir musim sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal meskipun tidak memberikan . . . Gabung . . . gelar bagi Persebaya, itu hal yang paling berkesan untuk saya sampai saat ini,” urai Hansamu.

Kepindahan Hansamu ke Persebaya adalah mimpi yang terwujud. Pria asal Mojokerto ini memang sangat inging bisa memperkuat Persebaya, klub yang sudah ia idolakan sejak masih kecil.

“Sebelum jadi pemain saya sudah jadi Bonek, jadi saat pertama kali dikontrak musim lalu jelas perasaan saya bangga sekali. Saya selalu terharu tiap kali merasakan atmosfer GBT [Gelora Bung Tomo],” ucap Hansamu.

“Harapannya semoga Persebaya semakib berjaya, lebih profesional dan menjadi kiblat sepakbola Indonesia. Akan lebih indah kalau saya menjadi bagian di dalam kejayaan Persebaya,” tutup Hansamu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...