Home > Berita Liga Indonesia > Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Izinkan PSSI Lanjutkan Kompetisi

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Izinkan PSSI Lanjutkan Kompetisi

Jakarta – PSSI telah memutuskan melanjutkan kompetisi Tanah Air musim ini. Sesmepora Gatot S Dewa Broto, meminta federasi sepakbola nasional itu lebih dulu mengantongi persetujuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sebelum menggelar pertandingan.

Sejauh ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, belum mengeluarkan izin untuk olahraga yang sifatnya bersentuhan fisik, termasuk sepakbola untuk digelar. Hal itu untuk menekan penyebaran virus corna semakin luas.

Namun, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 membuka peluang bagi PSSI untuk melanjutkan kompetisi. Tentu dengan syarat, menerapkan prosedur kesehatan ketat seperti adanya tes polymerase chain reaction (PCR), yang dilakukan seluruh klub untuk memastikan terbebas dari virus corona.

“Ya, sudah harus dihormati apa yang diputuskan Gugus Tugas. PSSI harus menunggu lampu hijau itu. Selama kebijakan itu belum dicabut berarti PSSI juga belum boleh? Iya, kalaupun sudah boleh, nanti akan dibalik. Ikuti apa kata Kemenpora [protokol kesehatan]. Pasti seperti itu,” kata Gatot.

“Kami menyusun . . . Gabung . . . protokol ini juga koordinasi dengan Gugus Tugas. Artinya, setelah ada pernyataan dari Bapak Doni Monardo [Kepala Gugus Tugas], PSSI jangan berkecil hati. Minta konfirmasi dengan gugus tugas,” Gatot menambahkan.

Walau demikian, Gatot bisa memahami keputusan yang sudah diambil PSSI. Ia, mengatakan pihaknya menyerahkan segala kebijakan kepada masing-masing induk cabang olahraga (cabor).

“Sejak semula saya sudah katakan jika itu ranahnya cabor dan itu tidak hanya berlaku pada PSSI, tapi cabor lain. Tetapi harus mempertimbangkan dan memperhatikan kebijakan yang diambil Gugus Tugas,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...