Headline
Home > Berita Liga Champions > Guardiola Tak Masalah Laga Lawan Real Madrid Tak Digelar di Etihad Stadium

Guardiola Tak Masalah Laga Lawan Real Madrid Tak Digelar di Etihad Stadium

Manchester – Arsitek tim Manchester City Pep Guardiola menegaskan tak masalah memainkan laga kandang, leg kedua perdelapan-final Liga Champions lawan Real Madrid bukan di Etihad Stadium.

Semula, pertemuan antara kedua tim di Etihad dijadwalkan pada 17 Maret. Namun, akibat wabah virus corona, kompetisi harus ditangguhkan sementara.

Kini, UEFA telah mengonfirmasi bahwa sisa Liga Champions periode 2019/20 bakal dilanjutkan pada 7 atau 8 Agustus mendatang, dengan venue yang masih belum ditentukan. Walau demikian, Guardiola tak masalah jika City harus menjalani leg kedua versus Los Blancos tidak di kandang sendiri.

The Citizens, seperti diketahui, di leg pertama sukses meraih keunggulan 2-1 atas skuad Zinedine Zidane.

“Kami akan menyesuaikan dengan apa yang diimbau UEFA,” tutur Guardiola kepada jurnalis.

“Ini adalah situasi yang luar biasa di seluruh dunia saat ini. Tidak hanya dalam lingkup sepakbola,” lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Seandainya UEFA menyatakan [kami] akan bermain jauh [dari kandang sendiri] dengan alasan kesehatan dan situasi keamanan, maka kami akan mengikuti instruksi mereka,” jelas Guardiola.

Guardiola sebenarnya lebih suka jika City melakoni leg kedua di Etihad walau dihelat tanpa penonton. Namun, sang arsitek tim lebih mengutamakan faktor kesehatan dan keamanan seluruh pemain, termasuk kondisi sang lawan.

“Kami mungkin sangat senang bermain di Etihad Stadium. Akan tetapi, jika UEFA memutuskan untuk bertanding di negara lain demi keamanan dan kesehatan kita semua, pun untuk para pemain Madrid dan staf mereka, maka kami siap untuk menyesuaikan dengan perintah UEFA,” pungkas pria Spanyol tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jika Dihentikan, Atletico Dinilai Pantas Juarai Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid semestinya dinobatkan sebagai juara Liga Champions jika kompetisi tidak mungkin dilanjutkan ...