Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Siapkan Gabriel Jesus Sebagai Pengganti Aguero

Guardiola Siapkan Gabriel Jesus Sebagai Pengganti Aguero

Manchester – Manchester City tak meragukan kualitas Gabriel Jesus untuk menjadi andalan di lini serang usai Sergio Aguero mengalami cedera lutut dan harus naik ke meja operasi. Hal itu disampaikan oleh manajer Pep Guardiola, dengan ia menyebut punya opsi lain untuk barisan penyerangan timnya.

Jesus baru bermain 14 kali sejak menit pertama di Liga Primer Inggris musim ini namun sekarang akan memainkan peran krusial dalam sisa kampanye City usai Aguero mengalami cedera dalam kemenangan telak 5-0 atas Burnley pada awal pekan.

Guardiola menegaskan bahwa Jesus tidak akan memikul beban itu sendirian.

“Kami tidak memiliki keraguan tentang Gabriel,” kata Guardiola kepada wartawan ketika ditanya apakah Jesus sekarang bakal dijadikan andalan.

“Satu-satunya keraguan yang kami miliki adalah tidak ada satu pun pemain yang dapat kami mainkan setiap tiga hari dengan persiapan seperti ini, selagi rentetan pertandingan bakal terjadi ke depan.

“Tidak ada satu pemain pun di tim ini yang bisa bermain 90 menit setiap tiga hari.

“Kami memiliki Gabriel, tetapi Raheem [Sterling] dapat bermain di posisi itu, [Ilkay] Gundogan bisa, Bernardo [Silva] bisa, jadi . . . Gabung . . . kami memiliki banyak opsi berbeda – memang tidak semua seperti striker – tetapi mereka adalah opsi berbeda yang dapat kami gunakan.”

Ditanya apakah Jesus punya masa depan di City usai kontrak Aguero berakhir pada Juni 2021, Guardiola menambahkan: “Gabriel bermain dengan Aguero, dia berada di dalam skuad.

“Tentu saja kami ingin mempertahankannya, kami senang melihat dirinya sebagai pemain sepakbola dan sebagai individu di ruang ganti bersama kita semua, bersama staf. Dia ia adalah sosok yang luar biasa.

“Kami tidak memiliki keraguan [soal dia] dengan Aguero atau tanpa Aguero yang sekarang sedang cedera – kami memiliki dua striker yang luar biasa dan kami senang memiliki keduanya,” imbuh Guardiola. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...