Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Guardiola Sampaikan Ucapan Selamat Untuk Liverpool

Guardiola Sampaikan Ucapan Selamat Untuk Liverpool

Manchester – Pep Guardiola menyampaikan ucapan selamat untuk Liverpool usai skuad besutan Jurgen Klopp dikonfirmasi sebagai juara Liga Primer Inggris 2019/20.

Liverpool sah menjadi juara pada Jumat (26/06/2020) dini hari WIB tadi usai Manchester City menyerah 2-1 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Ini menjadi gelar liga pertama bagi The Reds sejak 1990, sekaligus menjadi yang pertama di era Liga Primer. Lebih dari itu, arsitek tim Jurgen Klopp merupakan sosok Jerman pertama yang sukses memenangkan kompetisi di level tertinggi Inggris.

Pep lalu memberikan selamat kepada Liverpool, dengan tak lupa mengakui tim arahannya tampil tidak konsisten musim ini.

“Mereka [Liverpool] telah memainkan musim yang luar biasa,” kata Pep seusai laga di London. “Kami tidak konsisten seperti musim-musim sebelumnya – saya pikir kami di tahap ini setelah meraih empat trofi dalam satu musim: ‘Kami punya waktu, kami punya waktu,’ namun Liverpool memenangkan Liga Champions dan itu memberi mereka kepercayaan diri luar biasa.

“Fakta bahwa mereka melalui 30 tahun tanpa memenangkan trofi . . . Gabung . . . Liga Primer memberi mereka fokus dan mereka memainkan setiap pertandingan seperti layaknya itu yang terakhir. Di awal kami [City] tidak tampil baik dan ketika mereka mengambil keuntungan, tekanan pada kami menjadi semakin besar.”

Manajer asal Spanyol itu menambahkan: “Kita tidak boleh lupa bahwa kami memenangkan dua gelar [liga]. Itu adalah sukses yang luar biasa untuk kami, untuk klub; di enam, tujuh, delapan tahun terakhir. Jadi kami harus mengambil sudut pandang lain, tetap merendah, dan mengatakan: ‘Tidak selamanya kita bisa juara.’ Dan kemudian kami harus belajar agar terhindar dari situasi ini lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...