Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Resah Dengan Kondisi Manchester City

Guardiola Resah Dengan Kondisi Manchester City

Manchester – Pep Guardiola tak membantah jika Manchester City arahannya, dan mungkin juga tim-tim Liga Primer Inggris lain, sempat merasa belum siap untuk manjalani lagi kompetisi lantaran mepetnya waktu persiapan.

City baru saja menghadapi Arsenal, dini hari WIB tadi, untuk menandai bergulirnya kembali EPL setelah sempat dihentikan tiga bulan karena wabah virus corona dengan kemenangan 3-0. Di pertandingan tersebut, Guardiola akan bereuni dengan Mikel Arteta, yang merupakan mantan asistennya di City yang kini melatih The Gunners.

Walau antusias dengan kembalinya sepakbola di Inggris, Guardiola — yang ibunya meninggal April lalu karena Covid-19 — menyebut bahwa jadwal ketat usai jeda cukup lama tersebut merupakan situasi yang tidak ideal.

“Jika Anda bertanya tentang kondisi tim ini, saya akan menjawab: saya tidak tahu. Besok, kita akan melihat di mana level bermain kami dan menilainya sendiri,” kata Guardiola dalam jumpa pers jelang laga sengit di Etihad Stadium itu.

Guardiola . . . Gabung . . . menyampaikan minimnya persiapan latihan dan mepetnya jadwal sebagai kekhawatiran terbesarnya. Ia membandingkan situasi ini dengan klub di Jerman dan Spanyol, yang menurutnya punya waktu lima hingga enam pekan untuk mempersiapkan diri.

“Sedangkan tim-tim EPL cuma punya waktu tiga minggu. Tentu ini tidak cukup, tapi beginilah kondisinya,” sambung Guardiola.

“Kami siap untuk bermain satu laga. Namun, kami tidak siap jika tiga hari berikutnya harus bermain lagi, empat hari kemudian kembali bermain. Itulah mengapa kami harus melakukan rotasi, kami harus menyelesaikan musim.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...