Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Guardiola Ingin Boyong Pemain Serba Bisa Barcelona

Guardiola Ingin Boyong Pemain Serba Bisa Barcelona

Pep Guardiola mendambakan salah satu anak asuhnya di Barcelona untuk bergabung dengan Manchester City guna menambal lini pertahanan. Dilansir dari Mundo Deportivo, Manchester City ingin mendatangkan pemain serba bisa milik Barcelona, Sergi Roberto.

Terlepas dari sanksi dari UEFA, Manchester City menginginkan peningkatan tim utama mengingat mereka kedodoran di Liga Inggris musim 2019-2020. Kekuatan di sektor bek kanan menjadi salah satu yang bakal dibenahi oleh Pep Guardiola pada musim panas 2020.

Dan pilihan pun jatuh pada Sergi Roberto. Pep Guardiola dan direktur olahraga the Citizens, Txiki Begiristain, sangat akrab dengan Roberto sewaktu mereka masih sama-sama berada di Barcelona.

Pemain asal Spanyol itu pada dasarnya adalah gelandang dan bermain sebagian besar sebagai bek kanan akhir-akhir ini, walaupun ia dikenal bisa bermain di berbagai posisi. Roberto sudah terbukti menjadi pemain kunci bagi Barçelona selama bertahun-tahun, dengan fleksibilitas dan pemahamannya akan permainan yang memungkinkannya bermain di pertahanan atau di lini tengah.

Bersama El Barca, Roberto . . . Gabung . . . sudah mencatatkan 273 penampilan di semua ajang dengan 132 penampilan di antaranya sebagai bek kanan. Tapi, sang juara bertahan Liga Spanyol itu tidak ingin melepas Roberto dengan sistem barter.

Kesepakatan antara Man City dan Barcelona soal barter Nelson Semedo dan Joao Cancelo juga telah dibahas tapi mendapat penolakan. Nelson Semedo selaku bek kanan milik Azulgrana akan dilepas pada bursa transfer musim panas 2020. Perihal ketertarikan the Citizens terhadap Roberto juga tidak lepas dari ketidakpuasan Guardiola pada performa Joao Cancelo dan Kyle Walker.

x

Check Also

Emerson Royal Singgung Messi Agar Ikut Terangkat Namanya

Emerson Royal, Bek asal Brasil, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona dan dalam wawancaranya dia ...