Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Dinilai Telah Mendongkrak Level Bernardo Silva

Guardiola Dinilai Telah Mendongkrak Level Bernardo Silva

Manchester – Mantan punggawa Timnas Portugal, Nuno Gomes, menilai bahwa Pep Guardiola telah mendongkrak level permainan Bernardo Silva di Manchester City.

Silva diboyong ke Etihad Stadium dari AS Monaco pada Mei 2017 dengan nilai tebusan sebesar £46 juta ($58 juta) usai dirinya memenangkan gelar Ligue 1 bersama klub Prancis itu.

Sejak merapat ke City, Silva menjadi bagian integral dalam keberhasilan tim yang dibesut Guardiola sejauh ini, yakni enam dari tujuh gelar domestik utama, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris secara berturut-turut.

Lewat penampilan impresifnya, Silva terpilih sebagai Pemain Terbaik City untuk musim 2018/19 dan gelandang berusia 25 tahun itu mengantar timnas Portugal memetik kemenangan di Nations League Finals.

Gomes secara terbuka mengatakan bahwa dirinya kagum dengan perkembangan Silva.

“Bernardo, bagi saya saat ini, merupakan salah satu pemain terbaik yang kami miliki di Portugal,” ujar Gomes kepada Stats Perform News.

“Bersama Pep, ia mengalami banyak peningkatan. Saya yakin Gaurdiola telah . . . Gabung . . . berkali-kali mengatakan kalau ia merupakan pengagum berat Bernardo Silva, dan saya percaya Bernardo Silva, tahu kalau ia dipercaya pelatih, akan terus tampil di lapangan dan bermain secara alami karena ia memiliki bakat yang alami.”

“Ia juga meningkat dalam hal bertahan, cara dia meneken lawan, serta cara dia mengkompromikan situasi pertahanan [lawan], karena dengan bola dia merupakan salah satu yang terbaik,” ujar Gomes lagi.

“Saya yakin bersama Pep Guardiola, ia telah banyak berkembang dalam gaya permainannya, dan saya merupakan pengagum berat Bernardo Silva.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...