Home > Berita Bola > Guardiola Cemaskan Cedera Sergio Aguero

Guardiola Cemaskan Cedera Sergio Aguero

Manchester City menjamu Burnley pada pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion Etihad, The Citizens berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor mencolok 5-0. Gol-gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Phil Foden (22′, 63′), Riyad Mahrez (43′, 45+3′), dan David Silva (51′).

Dengan kemenangan itu, Manchester City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 63 poin dari 30 pertandingan. Manchester City sekarang terpaut 20 poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. Adapun Burnley masih tertahan di posisi ke-11 dengan 39 poin. Walaupun menang telak, Manchester City harus kehilangan juru gedor andalan mereka, Sergio Aguero.

Sergio Aguero mengalami cedera di pengujung babak pertama setelah dilanggar oleh kapten Burnley, Ben Mee, di area penalti. Aguero kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Jesus. Setelah pertandingan berakhir, Pep Guardiola mengungkapkan kekhawatirannya terhadap cedera yang dialami sang striker.

Pep Guardiola menegaskan bahwa striker asal Argentina itu akan absen dalam beberapa pertandingan berikutnya. Guardiola khawatir Aguero akan menepi sampai musim ini berakhir, termasuk untuk turnamen Liga . . . Gabung . . . Champions di Lisabon.

“Cedera Aguero kelihatannya tidak bagus,” kata Guardiola dikutip dari Goal International.

“Kami akan melihat untuk mengetahui persis apa yang dialaminya, tapi itu jelas tidak terlihat bagus untuk musim ini.”

“Dia berjuang bulan lalu dengan masalah di lututnya dan sekarang dia merasakan sesuatu, tapi itu tidak terlihat baik.”

“Dokter mengatakan cedera itu akan memakan waktu. (Absen untuk) beberapa pertandingan pasti, tapi mungkin saat tes, dia akan mendapat kabar baik. Kita akan lihat,” kata Guardiola mengungkapkan.

Tim Pep Guardiola akan berhadapan dengan salah satu raksasa Liga Inggris, Chelsea, pada laga berikutnya. Duel panas iu akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB mendatang.

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...