Headline
Home > Berita Bola > Guardiola Berikan Sinyal Bakal Hengkang Dari Manchester City ?

Guardiola Berikan Sinyal Bakal Hengkang Dari Manchester City ?

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak mau membahas soal kontraknya yang tersisa satu tahun lagi bersama The Citizens sehingga membuat adanya spekulasi bahwa dirinya akan pergi tahun depan. Musim 2019/20 akan menjadi musim yang ingin dilupakan Guardiola dan Man City.

Pasalnya di Liga Inggris, taji mereka sebagai tim terkuat di Britania Raya harus hilang setelah Liverpool keluar sebagai kampiun. Bahkan Man City dan Guardiola harus menahan malu karena di klasemen jarak mereka dengan Liverpool terpaut 23 poin. Angka yang cukup besar mengingat The Citizens dihuni pemain-pemain kelas dunia.

Banyak yang menyebut bahwa musim 2019/20 menjadi tanda-tanda runtuhnya dominasi The Citizens di Inggris.  Bahkan tanda-tanda keruntuhan itu semakin diperkuat dengan berita yang menyebut Guardiola akan pergi pada 2021 mendatang.

Hal ini karena pengakuan dari Pep Guardiola sendiri yang menyebut dirinya belum memikirkan soal kontrak anyar walau masa baktinya kepada Manchester City akan habis pada 2021 atau satu tahun ke depan.

“Saya sangat tertarik dengan musim ini dan musim selanjutnya. Saya puas berada di klub ini dan mencoba melakukan yang terbaik,” kata Guardiola dilansir Daily Mail.

“Tapi saya tidak ingin berpikir jauh ke depan. Saat ini bukan waktu yang tepat (membahas kontrakku). Saya hanya berpikir soal hari ini. Kami memiliki pertandingan sulit melawan Newcastle United di Piala FA dan kami harus fokus,” katanya.

Banyak yang menyebut kalau Guardiola belum mau memutuskan masa depannya karena status Man City sendiri. Seperti diketahui, The Citizens berada dalam ancaman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim.

Tapi Manchester City sudah mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) dan baru akan mendapat jawaban dari bandingnya pada Juli 2020 mendatang.

x

Check Also

Pemain Manchester City Kerap Lakukan Kesalahan, Guardiola Angkat Bicara

London – Arsitek tim Manchester City Pep Guardiola mengaku cemas dengan banyaknya kesalahan individu yang ...