Home > Timnas Indonesia > Gelandang Timnas U-16 Indonesia Tak Gentar Hadapi Tim Kuat

Gelandang Timnas U-16 Indonesia Tak Gentar Hadapi Tim Kuat

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 bakal berhadapan dengan tim-tim tangguh pada babak grup Piala Asia U-16 2020, di Bahrain, November mendatang. Masuk slot di Grup D, Indonesia akan melawan Jepang, Tiongkok, dan Arab Saudi.

Tiga negara tersebut merupakan tim elit Asia dalam urusan sepakbola, dan semuanya pernah menjadi juara di Piala Asia U-16. Jepang contohnya, adalah pemegang gelar terbanyak (tiga kali juara).

Sementara Arab Saudi sudah dua kali memenangkan juara Piala Asia U-16, dan Tiongkok yang juga satu grup dengan Indonesia pada babak kualifikasi, juga dua kali menjadi juara. Namun, Valeron menegaskan timnas U-16 tak merasa gentar.

“Saya pribadi tentunya mewaspadai semua pesaing meski pun bukan berarti kami takut, karena waspada bukan berarti takut,” ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

“Ada Jepang sebagai juara bertahan, Tiongkok, dan kemudian Arab Saudi. Saya rasa termasuk kami, Indonesia punya peluang yang sama karena ini adalah level youth,” sambung pemain milik Persib Bandung itu.

Valeron sangat percaya . . . Gabung . . . bahwa level pemain Indonesia dan ketiga negara tersebut tidak kalah. Ia sendiri memahami bagaimana Indonesia berjuang dengan sangat baik saat menghadapi Tiongkok di kualifikasi.

“Jadi, semua kesebelasan di level youth memiliki peluang yang merata. Jepang memang juara bertahan tapi perlu diingat, skuad mereka tidak mungkin seratus persen sama. Begitupun kami, Tiongkok, dan Arab Saudi,” urai Valeron.

“Semua tim yang ada di grup kami punya peluang merata untuk dikalahkan, dan saling mengalahkan. Jangan tanya kami optimistis apa tidak, sebab semua pesepakbola Indonesia ketika ditanya itu pasti selalu optimistis,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...