Home > Berita Bola > Gelandang RB Leipzig Sanjung Kualitas Sadio Mane

Gelandang RB Leipzig Sanjung Kualitas Sadio Mane

Munchen – Pemain RB Leipzig Kevin Kampl memuji penyerang Liverpool Sadio Mane sebagai rekan terbaik yang pernah dimilikinya.

Kedua pemain itu pernah berada di satu tim yang sama saat membela klub Austria, Red Bull Salzburg.

Mane hengkang ke Inggris pada 2014 saat bintang asal Senegal itu diboyong oleh Southampton sebelum ia akhirnya mendarat ke Anfield pada 2016.

Sejak hijrah ke Liga Primer Inggris, Mane masuk deretan pesepakbola terbaik di dunia. Sosok berusia 28 tahun itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika Tahun ini pada 2019.

Total, Mane telah mengemas 161 kali penampilan untuk Liverpool di semua ajang kompetisi dengan mendonasikan 77 gol, termasuk 26 penampilan di Liga Primer musim 2019/20 ini, dengan kontribusi 14 gol.

Kampl menyebut kualitas Mane tidak pernah dipertanyakan, bahkan saat sang striker masih bermain di Austria. Karena . . . Gabung . . . itu, ia menyebut eks rekannya itu sebagai paket lengkap.

“Rekan terbaik setim selama waktu saya di Red Bull Salzburg aadalah Sadio Mane,” ujar Kampl kepada Goal dan Spox.

“Ia memiliki segalanya, paket komplet. Ia bagus dalam penguasaan bola, sangat cepat, baik dengan atau tanpa bola. Ia berbahaya di depan gawang dan memainkan umpan-umpan bagus.”

“Sudah terlihat saat itu kalau ia bisa menjadi pemain yang sangat hebat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kante

Mantan Bos Arsenal Lontarkan Sanjungan Untuk Kante

London – Arsene Wenger menebar pujian buat gelandang Chelsea N’Golo Kante. Kante disebutnya telah mengembangkan ...