Home > Berita Bola > Gaya Bermain Kai Havertz Dinilai Mirip Zidane

Gaya Bermain Kai Havertz Dinilai Mirip Zidane

Munchen – Kai Havertz punya karakter bermain seperti mantan jenderal lapangan tengah Real Madrid Zinedine Zidane. Pendapat itu disampaikan oleh asisten pelatih Bayer Leverkusen Marcel Daum.

Havertz mencuri perhatian dalam beberapa musim terakhir dalam balutan jersey Leverkusen, membuat sejumlah klub raksasa kepincut. Sebut saja Manchester United, Bayern Munich, hingga Real Madrid dilaporkan meminati tenaganya.

Di musim ini, bintang berusia 20 tahun itu telah mencetak 15 gol dan delapan assist di semua kompetisi. Melejitnya penampilan Havertz membuatnya diyakini memiliki nilai tebusan mencapai €100 juta.

Daum, yang menyaksikan sendiri perkembangan karier Havertz dari dekat, menyebut ada kesamaan antara sang youngster dengan Zidane, sosok legendaris Prancis yang telah menorehkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

“Semua orang membicarakan Kai Havertz. Jika Anda melihat dia bermain, Anda akan melihat sendiri segalanya,” kata Daum kepada talkSPORT.

“Bagi saya, dia memiliki keanggunan Zidane. Jika Anda melihat dia bergerak, dia sangat elegan, sangat kalem, dia juga memiliki kemampuan mengumpan yang hebat.”

“Yang mungkin banyak orang tidak tahu, adalah fakta bahwa dia bisa berlari sangat cepat. Kami melihatnya setiap hari saat latihan. Itu adalah bonus.

“Dia adalah pemain yang hebat, dia bisa mencetak gol, bagus dalam duel udara, . . . Gabung . . . dan sangat cepat. Kini, terserah dia seberapa jauh dia akan melangkah maju.”

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia akan menjadi pemain Jerman terbaik sepanjang masa, tapi dia punya talenta untuk menuju ke sana dan dia tidak punya batas. Dia menunjukkan tanda-tanda bakal seperti Zidane.”

Mengenai masa depan Havertz yang terus jadi sorotan, Daum memilih menjawab dengan diplomatis. Ia berharap Havertz bisa mengembangkan kariernya lebih lama lagi di BayArena sebelum hengkang ke klub lain.

“Di tengah pandemi virus corona, situasinya jadi terasa aneh dan rumit, tapi tetap ada kemungkinan dia akan hengkang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saat ini dia sudah berada di tempat yang tepat untuk mengembangkan diri,” sambungnya.

“Satu-satunya hal yang saya ketahui adalah, Bayer tidak akan menjualnya dengan harga yang murah,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Suarez

Penilaian Negatif Suarez Untuk Koeman dan Bartomeu

Madrid – Luis Suarez kembali membeberkan perlakuan buruk yang dia terima jelang kepergiannya dari Barcelona. ...