Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Gavin Kwan Akui Berlanjutnya Kompetisi Bisa Dongkrak Pemasukan Pemain

Gavin Kwan Akui Berlanjutnya Kompetisi Bisa Dongkrak Pemasukan Pemain

PSSI sekarang sedang menggodok kematangan persiapan Liga 1 2020 yang rencananya dijadwalkan pada bulan September mendatang. Walau sampai sekarang belum ada kepastian dari PSSI, berdasarkan beberapa kabar terakhir, kemungkinan berlanjutnya kompetisi Liga 1 semakin hari semakin menguat. Terakhir, muncul pilihan kalau kompetisi akan diadakan di daerah Pulau Jawa yang jauh dari zona merah.

Ada pula wacana home base klub asal luar Jawa ditempatkan di Yogyakarta. Menanggapi hal itu, Gavin Kwan Adsit menilai kalau dilanjutkannya kompetisi akan kembali meningkatkan kondisi para pemain, terlebih mereka yang sudah dipanggil untuk membela timnas Indonesia. Timnas Indonesia masih mempunyai tiga pertandingan sisa pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan memanfaatkan sisa pertandingan itu diharapkan peringkat Indonesia di ranking FIFA dapat terdongkrak.

“Rencana Liga I 2020 kembali diadakan ini sangat bagus buat pemain, semua bisa bermain bola lagi agar level kondisi terjaga. Kemudian tim nasional kita juga bagus dan baik agar saat berkompetisi di ajang Asia, kita bisa lebih maju dibandingkan negara lain,” kata Gavin dikutip dari Tribun Bali.

Pemain kelahiran . . . Gabung . . . 5 April 1996 itu sudah tidak sabar kembali merumput di atas lapangan bersama rekan setimnya. Ia berjanji akan menjalankan protokol kesehatan dengan tertib kalau Liga 1 dimulai lagi.

“Harapan saya liga bisa berjalan lagi, harus terjadi tahun ini. Kami ingin liga berlanjut pada bulan September,” katanya.

“Saya sangat senang kalau liga bisa berjalan lagi. PSSI bisa menjalankan liga pada September dan ada syarat kesehatan, saya setuju hal itu,” kata Gavin.

Mantan pemain Barito Putera itu menyebut dengan hadirnya kompetisi, semua pemain, staf, maupun pelatih bisa kembali mendapatkan pemasukan uang.

“Untuk keluarga pemain pasti bagus karena ada sumber pendapatan tahun ini,” katanya.

x

Check Also

Kapten Timnas Putri Indonesia Dapat Undangan Trial di Bayern Munchen

Jakarta – Kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani, mendapatkan undangan untuk berpartisiasi dalam trial ...