Home > Berita Bola > Gattuso Yakin Ada Peran Dewa Sepakbola Usai Napoli Juarai Coppa Italia

Gattuso Yakin Ada Peran Dewa Sepakbola Usai Napoli Juarai Coppa Italia

Napoli sukses menjuarai Coppa Italia setelah menaklukkan Juventus pada partai final yang diadakan di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Gennaro Gattuso menang dengan skor 4-2 atas Juventus lewat adu penalti. Keempat eksekutor penalti Napoli berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic, dan Arkadiusz Milik sukses memasukkan bola ke gawang Gianluigi Buffon.

Adapun dua algojo penalti Si Nyonya Tua, Paulo Dybala dan Danillo, tidak bisa mengeksekusi penalti dengan baik. Lewat hasil itu, Napoli pun berhak menyabet gelar juara Coppa Italia keenam mereka.  Trofi itu menjadi prestasi perdana Gennaro Gattuso sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Carlo Ancelotti pada Desember 2019.

Gattuso mempersembahkan kemenangan itu untuk saudara perempuannya, Fransesca. Pada 2 Juni 2020, Fransesca yang baru berumur 37 tahun meninggal dunia karena penyakit langka.

“Dalam hidup Anda tidak dapat menerima beberapa hal, tapi sepak bola telah memberi saya banyak hal dan memberi hasrat besar,” kata Gattuso seperti dilansir dari AFP.

“Saya merasa memiliki tanggung jawab yang besar. Saya tahu saya tidak bisa menyerah dan tidak pernah melakukannya dalam karier saya,” katanya . . . Gabung . . . menambahkan.

Gattuso pun percaya kalau hasil positif yang didapat tim asuhannya tidak lepas dari pertolongan ‘Dewa Sepak Bola’. Pelatih berusia 42 tahun ini merasa Napoli memang pantas untuk mendapatkan gelar juara itu.

“Saya melihat tim ini memang menginginkan kemenangan dan kami pantas mendapatkannya,” kata Gattuso.

“Ada ‘Dewa Sepak Bola’, yang membuat kami menuai apa yang kami tabur.”

“Saya bangga dengan apa yang sudah dilakukan anak-anak saya. Sekarang kami harus melanjutkan dengan semangat ini di kejuaraan,” kata mantan bintang AC Milan ini mengakhiri.

Napoli akan berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions saat Liga Italia dimulai kembali 20 Juni mendatang. Tim berjulukan Partenopei ini sekarang berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia.

x

Check Also

Belum Berakhir, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Pindah ke 2 Klub Ini

Berita kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini masih belum padam. ...