Home > Coppa Italia > Gattuso Angkat Bicara Soal Kelolosan Napoli Ke Final Coppa Italia

Gattuso Angkat Bicara Soal Kelolosan Napoli Ke Final Coppa Italia

Naples – Arsitek tim Napoli, Gennaro Gattuso, menyebut kelolosan Il Partenopei ke final Coppa Italia ia persembahkan untuk mendiang adik perempuannya, Francesca.

Francesca tutup usia di umur 37 tahun pada 2 Juni lalu. Ia mengidap penyakit langka yang membuatnya dirawat di unit perawatan intensif (ICU) sejak Februari lalu.

Terbaru, Napoli sukses menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1 pada leg kedua semi-final Coppa Italia di Stadion San Paolo, akhir pekan kemarin.

Napoli sejatinya tertinggal lebih dulu sejak menit kedua lewat gol Christian Eriksen via tendangan bebas. Walau demikian, mereka mampu menyamakan skor pada menit ke-41 melalui pola serangan balik cepat yang dimaksimalkan oleh Dries Mertens.

Adapun gol ke-122 Mertens untuk Napoli itu sekaligus mengantarnya melewati catatan Marek Hamsik (121) sebagai top skor sepanjang masa klub.

Dengan raihan tersebut, Napoli berhak melaju ke final dengan kemenangan agregat 2-1. Pada pertemuan pertama, Si Biru berhasil mengalahkan Inter 1-0 di San Siro, Maret lalu.

“Saya mendedikasikan hasil ini untuk saudara perempuan dan keluarga . . . Gabung . . . saya,” ucap Gattuso di situs resmi klub, selepas laga.

“Para pemain tampil luar biasa dengan totalitas yang mereka berikan di lapangan. Saya berterima kasih kepada mereka karena mereka sungguh-sungguh untuk saya dan mereka semakin dekat [ke gelar juara].”

“Saya memiliki tim dengan kualitas hebat, tetapi ada potensi kesulitan karena tidak semua mekanisme berjalan dengan baik. Setelah kebobolan gol yang sangat naif, kami tidak mudah untuk bangkit.”

“Kami menunjukkan karakter dan saya harus mengatakan bahwa kami memulai intensitas sejak dari kamp latihan. Kami melewati masa-masa sulit, bahkan tidak mudah untuk berlatih dalam keadaan darurat kesehatan,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kabar Buruk Menghampiri Milan Jelang Lawan Inter

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...