Home > Berita Transfer Pemain > Gary Neville Sindir Arsenal Soal Kontrak Aubameyang

Gary Neville Sindir Arsenal Soal Kontrak Aubameyang

London – Gary Neville menyebut Arsenal terlalu sering membiarkan masa kerja para pemain pilarnya jadi kadaluarsa, sehingga mereka bisa pergi secara gratis di bursa transfer.

The Gunners, seperti diketahui, pernah melepas sejumlah pemain sentral seperti Aaron Ramsey dan Robin van Persie secara cuma-cuma di masa lalu karena klub tak bisa mencapai kesepakatan terkait kontrak keduanya.

Kini, kejadian serupa berpotensi kembali terulang pada diri bomber andalan tim, Pierre-Emerick Aubameyang.

Ujung tombak asal Gabon itu kerap dispekulasikan bakal angkat kaki dari Emirates Stadium di jendela transfer musim panas ini dengan beberapa klub top Eropa dihubungkan dengan namanya.

Terlebih, Aubameyang sebentar lagi bisa bestatus free agent. Masa baktinya di klub asal London Utara bakal berakhir pada 2021 mendatang dan sejauh ini belum ada isyarat pihak klub akan menyodorkan perpanjangan masa bakti.

Lebih lanjut, Neville menilai Arsenal seperti tak serius dalam mengurus kontrak baru para pemain pentingnya.

“Arsenal terlalu sering berada di posisi ini [membiarkan kontrak pemain bintangnya kadaluarsa],” ujar legenda Manchester United itu kepada The Football Show di Sky Sports.

“Saya menilai, kontrak [tiga setengah tahun] untuk pemain yang . . . Gabung . . . dibayar £60 juta, setidaknya Anda menginginkan tahun keempat, jadi Anda bisa mengontrol dia ketika dia bekerja dengan baik di dua musim pertamanya. Aubameyang jelas telah melakukan itu dengan baik,” urai eks pelatih Valencia tersebut.

Neville menyayangkan langkah transfer Arsenal yang kurang mengutamakan para pemain bintang, yang sejatinya bisa menjadi komoditas klub di masa yang akan datang. Saking terbiasanya membiarkan para bintangnya pergi, Arsenal, menurut Neville, sadar atau tidak sadar terbiasa dengan kebiasaan seperti ini.

“Itu adalah kesalahan yang telah dibuat sejak hari pertama mereka bersama Aubameyang. Kenyataan bahwa mereka sekarang berada di posisi ini [melepas pemain dengan gratis] adalah melalui kesalahan yang mereka buat di masa lalu,” pungkas Neville. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Dapat Kejutan Dari Inter Mengenai Lautaro Martinez

London – Andy Brassell,pandit sepak bola talkSPORT, mengabarkan bahwa Arsenal mempunyai kejutan yang berhubungan dengan ...