Home > Berita Bola > Gary Lineker : “Saya Fans Ronaldo, Tapi Pemain Terbaik Adalah Messi”

Gary Lineker : “Saya Fans Ronaldo, Tapi Pemain Terbaik Adalah Messi”

Madrid – Pembicaraan soal siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih terus dilakukan, dan menurut Gary Lineker, mega bintang Barcelona adalah “yang terbaik sepanjang masa.”

Messi dan Ronaldo tidak diragukan lagi menjadi dua pemain yang meraih prestasi paling mencolok dalam generasi mereka. Keduanya bahkan meraih 11 penghargaan Ballon d’Or dalam 12 tahun terakhir!

Messi, yang menjalani seluruh kariernya dalam balutan jersey Azulgrana, menyegel Ballon d’Or yang keenam sebagai sebuah rekor pada 2019. Walau usianya akan genap 33 tahun, penampilannya masih belum menurun.

Tak berbeda dengan Ronaldo. Mesin gol asal Portugal berusia 35 tahun itu menuai kesuksesan bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ia mempertahankan level permainan tertinggi dengan mentransformasi diri dari winger penuh aksi menjadi penyerang tengah yang lebih tradisional.

Lineker menegaskan dirinya adalah fans Ronaldo, namun eks punggawa Barcelona itu memastikan Messi punya kemampuan yang lebih baik dari sang rival.

“Orang-orang menjadi sangat kesukuan dalam segala hal dalam kehidupan, dan Messi versus Ronaldo adalah salah satunya,” ujar Lineker kepada BBC Sport.

“Seringkali pilihan itu tampaknya mengarah kepada apakah Anda mendukung Barcelona, Real Madrid, Juventus, atau siapa pun, yang baik-baik saja–saya mengerti . . . Gabung . . . hal itu.”

“Saya juga fans berat Ronaldo, tapi jika Anda berbicara tentang pemain terbaik yang pernah ada, seharusnya tidak ada perdebatan bahwa itu adalah Messi. Itu hanya pendapat saya, tapi itu bahkan tidak dekat bagi saya.”

Lineker juga menampik pendapat yang menyebut prestasi Ronaldo melebihi Messi karena kemampuan bintang Juventus itu di tiga liga yang berbeda.

“Messi jelas telah bermain di beberapa tim besar selama waktunya di sana, tapi siapa pun yang pernah bersama dia, jumlah yang luar biasa dari apa yang telah dilakukannya adalah persis sama,” ujar Lineker lagi.

“Ia telah membuktikan bahwa para peragu adalah salah, berulang kali.”

“Bahkan, selama beberapa musim terakhir, ketika tim Barca tidak sekuat di masa lalu, kontribusi dia belum menurun. Bahkan, mereka sangat berantakan tanpa dia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Baim Wong

Baim Wong Buka Peluang Danai Liga 2 2021

Jakarta – Baim Wong mengunjungi Kantor PT Liga Indonesia Baru, Jumat (21/5/2021). Sang artis membuka ...