Home > Berita Bola > Gaji Fantastis Dinilai Akan Membuat Sadio Mane dan Mo Salah Tinggalkan Liverpool

Gaji Fantastis Dinilai Akan Membuat Sadio Mane dan Mo Salah Tinggalkan Liverpool

John Barnes pernah mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool pada tahun 1988 dan 1990. Gelar itu juga menjadi kesempatan terakhir The Reds menjuarai Liga Inggris.

Dalam suatu kesempatan, Barnes berbicara mengenai kondisi sepak bola zaman modern ini, di mana setiap pemain dapat dibeli kalau memiliki dana setinggi langit.

Ia mencontohkan apa yang terjadi dengan Neymar saat meninggalkan Barcelona pada 2017 lalu. Saat itu, Paris Saint-Germain sampai mengeluarkan dana fantastis untuk menebus Neymar dengan harga 222 juta euro atau sekitar Rp 3,75 triliun. Barnes kemudian mengatakan kalau hal itu juga bisa terjadi dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kedua pemain itu berkontribusi besar dalam membawa Liverpool tampil luar biasa dua musim terakhir. Tapi, menurut Barnes, peluang perginya Mane dan Salah tetap besar bila ada tim yang menawari mereka gaji tinggi.

“Setiap klub adalah penjual di sepak bola modern ini. Sebuah klub seperti Barcelona pernah terpaksa untuk menjual Neymar,” kata John Barnes, seperti dikutip dari Mirror, Minggu (31/5/2020).

“Yang membuat pesepak bola tertarik di zaman sekarang ialah gaji.”

“Siapapun pemainnya, apakah itu Sadio Mane ataupun Mo Salah, kalau salah satunya ditawari jutaan pounds per pekan oleh klub manapun, maka mereka akan bergabung dengan tim itu terlepas dari kualitas atau posisi mereka, begitulah realita sepak bola modern,” kata pria berusia 56 tahun itu.

x

Check Also

Mantan Bek Leicester Ungkap Kebaikan Hati N’Golo Kante

London – Eks defender Leicester City, Cedric Kipre menuturkan bahwa N’Golo Kante pernah mengizinkannya dan ...