Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Frenkie de Jong Merasa Bersalah Terkait Pemecatan Ernesto Valverde

Frenkie de Jong Merasa Bersalah Terkait Pemecatan Ernesto Valverde

Frenkie de Jong didatangkan oleh Barcelona dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2019-2020. De Jong dibawa dengan mahar sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Pemain 23 tahun itu menarik minat Barcelona setelah bermain bagus bersama Ajax Amsterdam, baik di Liga Belanda maupun Liga Champions.

Pada musim perdananya, De Jong langsung menjadi pilihan utama pelatih Barcelona sebelumnya, Ernesto Valverde. Tapi, De Jong hanya merasakan tangan dingin Valverde selama enam bulan sebelum akhirnya sang nakhoda dipecat oleh Blaugrana.

Performa buruk Barcelona pada pertandingan Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid menjadi sebab pemecatan Valverde. De Jong mengaku kalau dirinya merasa bersalah setelah pelatih 56 tahun itu didepak oleh pihak Barcelona.

“Ya, tentu saja, karena saat seorang pelatih dipecat, itu selalu tentang cara tim bermain dan mereka bertanggung jawab untuk itu,” kata De Jong seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Tapi, tentu saja Anda merasa bersalah karena para pemain harus menunjukkannya di lapangan.”

“Kami tidak melakukan hal yang buruk karena kami berada di posisi pertama pada klasemen saat dia pergi,” kata . . . Gabung . . . De Jong menambahkan.

Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah itu sadar kalau pemecatan Valverde menunjukkan betapa tingginya standar di Barcelona.

“Terutama di Barcelona. Ini sedikit sama dengan di Ajax, Anda harus bermain bagus dan harus memenangi segalanya,” kata De Jong.

“Saat salah satu dari keduanya tidak ada, sulit bagi tim dan pelatih, jadi tekanannya sangat tinggi di sini.”

“Mereka menuntut sepak bola terbaik di dunia dan mereka ingin memenangi setiap penghargaan, tapi saya sangat menyukainya,” kata De Jong menambahkan.

Sekarang Barcelona dilatih oleh Quique Setien dan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Blaugrana unggul dua poin atas rival abadi mereka, Real Madrid.

x

Check Also

Barcelona Muak Dengan Kebandelan Wonderkid Yang Tak Mau Perpanjang Kontrak

Barcelona lagi-lagi harus dihadapkan dengan permasalahan kontrak pemain. Sebelumnya, Barcelona dibuat pusing dengan kontrak megabintang ...