Home > Berita Bola > Free Kick Ronaldo Pernah Cederai Fans Cilik

Free Kick Ronaldo Pernah Cederai Fans Cilik

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki tendangan bebas mematikan. Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah mencetak sebanyak 44 gol dari tendangan bebas. Seluruh gol itu dicetak oleh Ronaldo saat masih berseragam Manchester United dan Real Madrid.

Kelebihan tendangan bebas kapten timnas Portugal itu bukan hanya terletak pada akurasinya, melainkan juga kekuatan tendangannya. Bahkan, kerasnya tendangan bebas Ronaldo pernah memakan korban seorang pendukung klub Liga Inggris, Bournemouth. Dilansir dari Give Me Sport, kejadian itu terjadi pada 2013 saat Ronaldo masih membela Real Madrid.

Saat itu, CR7 dan Real Madrid sedang menjalani pertandingan persahabatan pramusim melawan Bournemouth. Bournemouth yang mereka lawan saat itu baru saja promosi dari League One alias kompetisi kasta ketiga Liga Inggris ke Divisi Championship. Dalam pertandingan itu, Los Blancos berhasil membantai Bournemouth dengan skor telak 6-0.

Ronaldo berhasil mencetak brace alias dua gol pada pertandingan itu. Keempat gol lainnya dicetak oleh Sami Khedira pada babak pertama serta Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, dan Casemiro pada babak kedua. Salah satu gol yang dicetak megabintang Juventus itu . . . Gabung . . . adalah melalui eksekusi tendang bebas.

Tapi, sebelumnya, Ronaldo sempat gagal mengeksekusi tendangan bebas yang melenceng di atas mistar gawang. Bola yang melambung di atas mistar gawang itu menukik dan mengarah ke salah satu pendukung Bournemouth yang masih berusia 11 tahun. Bocah yang bernama Charlie Silverwood itu mencoba menahan bola tendangan Ronaldo dengan tangan kirinya.

Malang, keputusannya itu malah membuat pergelangan tangan Silverwood patah dan harus mendapatkan perawatan serius. Setelah kejadian itu, Ronaldo mengatakan permintaan maafnya pada Silverwood. Mantan pemain Manchester United itu mengirimkan jersey Real Madrid yang sudah ditandatangani oleh seluruh pemain. Jersey itu diserahkan secara langsung oleh pelatih Bournemouth, Eddie Howe.

x

Check Also

liverpool vs mainz

Liverpool vs Mainz 1-0, Kemenangan Pertama Dalam Laga Uji Coba Pramusim

Inggris – Akhirnya Liverpool mendapatkan hasil positif dalam laga uji cobanya. Liverpool berhasil meraih kemenangan ...