Home > Berita Transfer Pemain > Federico Balzaretti Menilai Sandro Tonali Sudah Siap Perkuat Tim Besar

Federico Balzaretti Menilai Sandro Tonali Sudah Siap Perkuat Tim Besar

Milan – Pemain muda Brescia Sandro Tonali, disebut eks punggawa timnas Italia Federico Balzaretti telah siap membela tim-tim besar.

Tampil gemilang untuk Brescia, bintang muda italia ini telah mencuri perhatian klub besar seperti Juventus, Inter Milan, Manchester United, Manchester City dan Barcelona.

Usianya baru menginjak 20 tahun, namun performanya sering dibandingkan dengan legenda Italia Andrea Pirlo dan diyakini bakal bergabung dengan Bianconeri atau Nerazzurri di akhir musim nanti.

Saat diwaancara Stats Perform News, Balzaretti menyampaikan sanjungan spesial untuk Tonali.

“Ketika pertama kali melihat Tonali beraksi, umpannya luar biasa,” ujar mantan bek Torino, Palermo, Juve, Fiorentina dan Roma tersebut.

“Dia punya ide jelas saat mengumpan atau bergerak secara vertikal. Dia berbeda dengan Pirlo tetapi cocok bermain dengannya. Pasti hebat dan bisa menjalin kerjasama bagus karena Tonali punya fisik yang lebih baik dari Pirlo.”

“Keunggulan Pirlo terletak di visi permainannya. Dia sanggup tampil di bawah tekanan hebat dan punya pemahaman yang lebih baik dibandingkan pemain lainnya. Tonali belum punya itu.”

“Tetapi tentu saja Tonali adalah karakter hebat. Statistik bertahannya sangat tinggi. Ketika Anda melihatnya bermain selama 10-15 menit, Anda bisa mengatakan dia bakal jadi andalan timnas dalam 15 tahun ke depan.”

“Itu impresif. Saya melihat aksinya tiga tahun lalu, dia masih sangat muda tetapi luar biasa. Dia sudah siap membela tim besar di Eropa. Mungkin Juventus, Inter, Bayern Munich, Chelsea, saya tidak tahu dan itu tidak penting.”

“Tonali siap melangkah ke level berikutnya.”

Tonali adalah masa depan sepakbola . . . Gabung . . . Italia bersama youngster Roma Nicolo Zaniolo yang cemerlang dalam balutan jersey serigala ibu kota dari Inter.

Sang gelandang serang sekarang sedang memulihkan diri dari cedera robek otot ligamen dan juga dirumorkan akan meninggalkan Giallorossi.

Kembali ke Inter adalah salah satu opsi dan Roma bisa dengan terpaksa melepas komoditas berharganya karena situasi finansial.

“Sangat penting untuk menahan kepergian pemain terbaik,” kata Balzaretti yang menghabiskan tiga tahun bersama Roma sebelum pensiun pada 2015.

“Tetapi ada faktor finansial yang terkadang lebih penting jika Anda terlilit utang. Anda harus menjual, manajemen terkadang enggan melakukannya tetapi tidak ada pilihan lain.”

“Ketika harus menjual, tawaran akan datang pada pemain terbaik. Klub tidak bodoh. Mereka tidak akan membeli pemain terburuk, mereka ingin pemain terbaik. Terkadang penjualan harus dilakukan.”

“Masalahnya adalah bukan soal menjual, tetapi klub harus memiliki keseimbangan finansial yang baik. Klub harus stabil. Anda tidak perlu menjual pemain seperti Zaniolo atau lainnya, bagi saya inilah yang harus menjadi tujuan tim.”

“Tetapi ketika finansial memperlihatkan kekurangan €100 juta, maka penjualan harus dilakukan atau FIFA akan membunuh Anda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Lepas Hector Bellerin Untuk Dapatkan Pemain Inter Milan

Inggris – Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal bergerak sangat agresif. Ketertarikan Inter Milan ...