Home > Berita Liga Spanyol > Fans Yang Menyusup Berfoto Dengan Messi Terancam Hukuman

Fans Yang Menyusup Berfoto Dengan Messi Terancam Hukuman

Madrid – LaLiga berkomitmen untuk mengambil tindakan hukum kepada fans yang menyusup ke lapangan untuk berfoto dengan Lionel Messi di pertandingan Mallorca versus Barcelona pada akhir pekan kemarin.

Laga itu, yang menjadi partai debut Barca sejak LaLiga dihentikan pada Maret karena wabah virus corona, tengah memasuki menit ke-54 ketika gangguan itu terjadi.

Seorang pendukung yang masih terlihat muda memakai kostum Timnas Argentina bertuliskan Messi masuk ke lapangan di Estadio Son Moix dan berusaha mendekati sang mega bintang sebelum dicegah dan diantar pergi oleh pihak keamanan.

Aksi semacam itu adalah tindakan terlarang, tak hanya untuk laga normal, tetapi juga menyalahi aturan prosedur LaLiga di masa pandemi Covid-19, sebagaimana itu diterapkan guna menekan penyebaran lebih lanjut sambil melanjutkan sisa musim 2019/20 seaman mungkin.

Dan pihak berwenang sigap mengatasi insiden itu, mengecam si penyusup dan berjanji untuk menindaknya dengan hukum berkekuatan penuh.

“LaLiga akan mengajukan tindakan hukum yang sesuai, mengingat ini adalah tindakan kriminal,” kata mereka dalam pernyataan yang dirilis pada hari Minggu.

“LaLiga juga ingin menyampaikan kecaman . . . Gabung . . . mutlaknya atas perilaku semacam ini, yang membahayakan kesehatan orang lain dan integritas kompetisi kami.”

Penyusup itu sendiri, yang telah diidentifikasi sebagai warga negara Prancis yang menetap di Mallorca, merasa ulahnya kemarin tidak berbahaya, dengan menyesal bahwa ia tidak berhasil menyimpan foto dengan bintang Barca bernomor punggung 10 tersebut.

“Itu adalah pengalaman hebat, saya melompati pagar setinggi dua meter,” katanya kepada COPE untuk menjelaskan bagaimana ia bisa masuk ke pertandingan yang, seperti semua laga yang sedang berlangsung di Spanyol, dimainkan secara tertutup.

“Mimpiku adalah berfoto dengan Messi, saya pergi untuk menemuinya, saya mengambil beberapa foto dan polisi memaksaku untuk menghapusnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldinho Dukung Messi Harus Tetap Bertahan di Barcelona Karena Merupakan Sejarah Klub

Lionel Messi saat ini secara teknis bukan lagi tercatat sebagai pemain klub raksasa Liga Spanyol, ...