Home > Berita Bola > Fans Menilai Jordan Henderson Belum Sebaik Steven Gerrard

Fans Menilai Jordan Henderson Belum Sebaik Steven Gerrard

Liverpool akhirnya menyudahi puasa gelar Liga Inggris mereka yang sudah berlangsung selama 30 tahun. Liverpool resmi dinobatkan sebagai juara setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di Stadion Stamford Bridge. Capaian itu membuat Jordan Henderson menjadi kapten pertama yang mampu memberikan gelar Liga Inggris dengan format Premier League untuk Liverpool.

Bahkan, kapten legendaris The Reds, Steven Gerrard, pun tidak mampu meraihnya. Tapi, nama Henderson rupanya masih tidak sehebat Gerrard di mata para penggemar Liverpool. Melalui survey yang dilakukan oleh Give Me Sport melalui Twitter, Gerrard menang telak atas Henderson dengan 80 persen suara sebagai kapten terbaik Liverpool.

Bagi fan Liverpool, Gerrard tidak hanya dikenal sebagai sosok yang loyal terhadap klub, tapi juga sudah memberi banyak prestasi kepada Liverpool. Salah satu hal yang paling diingat adalah saat Gerrard hampir pindah ke Chelsea pada 2005. Tapi, kecintaan pria yang sekarang berusia 40 tahun itu kepada Liverpool sangat tinggi. Gerrard membatalkan rencana itu dan memilih untuk tetap tinggal di Anfield.

Gerrard sudah mempersembahkan 11 gelar selama 17 tahun berseragam Liverpool. Pria yang sekarang melatih klub Skotlandia, Rangers, itu berhasil mempersembahkan 3 trofi Piala Liga Inggris, 2 trofi Piala FA, 2 . . . Gabung . . . trofi Community Shield, 1 trofi Liga Europa, 1 trofi Liga Champions, dan 2 trofi Piala Super Eropa. Hanya satu trofi yang belum pernah diraih oleh Gerrard, yaitu trofi Liga Inggris.

Berbanding terbalik dengan juniornya Henderson yang baru saja berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris. Tidak hanya menjadi kapten pertama yang menjuarai Liga Inggris era Premier League, Henderson juga berhasil mempersembahkan treble internasional bagi Liverpool. Dalam satu tahun, pemain 30 tahun itu berhasil membawa The Reds menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Walau begitu, Gerrard tetap menjadi idola dan kapten yang terbaik bagi para penggemar Liverpool. Hal itu tidak terlepas dari loyalitas Gerrard yang mungkin bagi penggemar Liverpool belum terbukti pada diri Henderson saat ini.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...