Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Fans Arsenal Kesal Klub Pertahankan David Luiz

Fans Arsenal Kesal Klub Pertahankan David Luiz

London – Pendukung Arsenal terlihat kesal di media sosial saat merespon keputusan klub yang memperpanjang masa kerja David Luiz di Emirates Stadium.

Luiz merealisasikan kepindahan seharga £8 juta dari Chelsea pada musim panas tahun lalu, dan sejak saat itu mengemas 33 penampilan di berbagai kompetisi musim ini, menceploskan dua gol.

Defender asal Brasil itu menjadi pilihan utama di skuad reguler The Gunners, walau beberapa kali membuat kesalahan fatal yang merugikan klub.

Penampilan buruk sosok berusia 33 tahun itu kembali muncul dalam laga perdana Arsenal usai vakum tiga bulan lebih karena wabah COVID-19, saat melawan Manchester City pekan lalu.

Tim arahan Mikel Arteta menyerah 3-0 saat melawat ke kandang Manchester City, dengan Luiz yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi sorotan usai menampilkan performa yang buruk.

Kegagalannya dalam menghalau umpan terobosan Kevin De Bruyne membuat bola dalam penguasaan Raheem Sterling, yang kemudian membuka keunggulan City dan kesalahannya berlanjut lima menit . . . Gabung . . . usai turun minum.

Luiz lalu diganjar kartu merah usai menjatuhkan Riyad Mahrez yang sedang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, dan De Bruyne menggandakan skor bagi City melalui titik putih.

Walau tidak populer di kalangan fans, Arsenal tetap mengganjarnya kontrak baru berdurasi satu tahun ke depan kepada Luiz, selain juga mengumumkan perekrutan dua pemain pinjaman, Cedric Soares dan Mari secara permanen.

Dan tak sedikit suporter Arsenal langsung meluapkan kemarahan mereka menanggapi keputusan klub di media sosial, dengan salah satu akun Twitter menuliskan “LELUCON”. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...