Home > Berita Bola > Fakhri Husaini Sampaikan Kebanggaannya di Dunia Sepakbola

Fakhri Husaini Sampaikan Kebanggaannya di Dunia Sepakbola

Jakarta – Mantan arsitek tim dan pemain timnas Indonesia, Fakhri Husaini, kini menjalani peran di luar sepakbola. Ia menjadi bagian dari perusahaan PT Pupuk Kaltim, seusai membawa timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Asia U-19 2020.

Fakhri dinilai sebagai jenderal lapangan tengah saat masih aktif bermain, ia menuturkan banyak hal soal perjalanan kariernya kepada Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, di channel Youtube bernama Hanif & Rendy Show.

Selama masih berstatus sebagai pemain, Fakhri belum pernah mendulang gelar juara. Karea itu, ia menolak dianggap sebagai pemain yang sukses. Namun, ia memiliki kebanggaan tersendiri sebagai pelaku sepakbola, baik pemain atau pelatih.

Eks kapten timnas Indonesia itu mengisahkan bagaimana dirinya menampik semua tawaran yang tidak benar, saat masih aktif sebagai pemain, atau pelatih. Hal itu yang dijadikan Fakhri sebagai kebanggaan tersendiri dalam kariernya.

“Yang saya lakukan mungkin sama dengan yang sudah kalian lakukan, saya menikmati sepakbola dan saya tidak akan pernah mengkhianati sepakbola. Saya juga tidak akan melakukan itu sebagai pelatih,” ucap Fakhri kepada Hanif dan Rendy.

“Saya pernah dapat ujian dan godaan ketika menjadi pemain, tapi syukur alhamdulillah itu bisa saya lewati, meski tidak . . . Gabung . . . semua orang akan suka,” imbuh mantan pemain Pupuk Kaltim tersebut.

Yang dimaksud Fakhri tentunya isu suap atau pengaturan skor yang memang pernah terjadi atau bahkan masih terjadi di sepakbola Indonesia. Untuk Fakhri, hal itu berulang kali ia hindari ketika berstatus sebagai pemain.

“Begitu juga ketika saya menjadi pelatih, cobaan itu juga luar biasa. Alhamdulillah saya punya komitmen, saya bisa bangga kalau selama ini saya tidak pernah melakukan tindakan-tindakan yang mengkhianati sepakbola,” papar eks Petrokimia ini.

“Ini penting buat saya. Karena sepakbola ini sebenarnya, profesi pemain, pelatih sama mulianya dengan dokter, insinyur, kita menghibur banyak orang. Kita menggunakan darah, pikiran dan air mata.”

“Saya tidak punya kebanggaan lain, selain saya tidak pernah mengkhianati sepakbola,” tutup sosok kelahiran Lhokseumawe tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bagus Kahfi Unggah Video Debutnya Bersama Jong Utrecht

Jakarta – Bagus Kahfi akhirnya melakoni debutnya bersama Jong Utrecht, meski belum di laga resmi. ...