Home > Berita Transfer Pemain > Everton Konfirmasi Lepas Morgan Schneiderlin Ke Nice

Everton Konfirmasi Lepas Morgan Schneiderlin Ke Nice

London – Everton membenarkan bahwa gelandang Morgan Schneiderlin telah dilepas ke klub Ligue 1 Prancis, Nice, pada awal pekan ini.

Kedua belah pihak klub sepakat untuk tidak menyebutkan nominal transfer Schneiderlin, yang kontraknya di Everton bakal berakhir pada Juni 2021 atau hanya tersisa semusim.

Berdasar Transfermarkt, nilai tebusan Schneiderlin saat ini sebesar £8,5 juta.

Schneiderlin, yang kini berusia 30 tahun, digaet oleh Everton dari Manchester United pada Januari 2017 dengan mahar senilai £24 juta.

Awalnya, Schneiderlin tampil apik dalam balutan jersey Everton pada era kepelatihan Ronald Koeman.

Namun, eks punggawa Southampton itu kesulitan mempertahankan performanya pada era Sam Allardyce, Marco Silva, dan Carlo Ancelotti.

Musim ini, Schneiderlin baru dimainkan 15 kali di Liga Primer Inggris. Dari 12 pertandingan sang pemain tampil sebagai starter, Everton hanya menang tiga kali, dua kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Sebelumnya, Schneiderlin sempat menyampaikan bahwa ia terlalu terburu-buru . . . Gabung . . . meninggalkan Man United. Tercatat, ia hanya satu setengah musim berada di Old Trafford.

“Saya masih ingin berkontribusi lebih banyak di Manchester United dan saya memiliki kapasitas untuk itu,” ucap Schneiderlin, beberapa waktu lalu.

“Mungkin saya melompat keluar dari kapal terlalu cepat saat saya tidak dimainkan selama tiga bulan,” tutur pemain asal Prancis itu.

“Ketika saya melihat pemain lain memiliki karier yang hebat di Manchester United, mereka juga sempat lama dikesampingkan, bahkan hingga empat sampai lima bulan,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Varane Segera Menjadi Pemain Manchester United

Fabrizio Romano, Pakar transfer Eropa, memiliki informasi terbaru mengenai Raphael Varane. Bek Real Madrid itu ...