Headline
Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Eks Presiden Klub Yakin Munchen Bisa Raih Treble

Eks Presiden Klub Yakin Munchen Bisa Raih Treble

Munchen – Bayern Munich bisa menyegel gelar Liga Champions dan DFB-Pokal untuk melengkapi musim ini dengan treble. Pendapat itu disampaikan oleh mantan presiden Uli Hoeness.

Tim elit Jerman itu memenangkan gelar kedelapan berturut-turut di Bundesliga pada awal bulan ini dan baru memenangkan trofi tersebut usai menang 4-0 kontra VfL Wolfsburg pada akhir pekan kemarin.

Dengan tim Bavaria itu tampil di final DFB-Pokal, Bayer Leverkusen pada Sabtu mendatang, dan berada di posisi terdepan untuk melaju dari babak 16 besar Liga Champions setelah menang meyakinkan kontra Chelsea di leg pertama, Hoeness yakin Bayern bisa meraih treble – prestasi yang sebelumnya pernah dicapai klub pada 2012/13.

Bayern akan memainkan final DFB-Pokal pada akhir pekan ini sebagai favorit utama, sementara kemenangan 3-0 mereka versus Chelsea di leg pertama di Stamford Bridge menempatkan mereka di urutan terdepan untuk lolos ke babak delapan besar.

“Jika tim kami dapat mempertahankan performa ini, kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan segalanya,” kata Hoeness kepada Blickpunkt Sport.

“Saya harap tim ini bisa menjaga ritme.”

Bayern menjadi tim Eropa ketujuh yang meraih treble pada 2012/2013 silam. Saat itu mereka menumbangkan Borussia Dortmund di final Liga Champions, Stuttgart di DFB-Pokal, dan memimpin 25 poin di puncak klasemen Bundesliga.

Di musim ini, Bayern memenangkan gelar liga dengan 13 poin di atas Dortmund, namun mengemas 100 gol yang luar biasa dalam perjalanan mereka untuk memenangkan gelar ke-30 di kompetisi teratas Jerman.

Hoeness menambahkan: “Sangat istimewa untuk mencetak 100 gol di musim Bundesliga. Ini pencapaian yang sensasional.

“[Tim-tim] lain harus bekerja lebih keras sekarang. Anda tidak bisa mengharapkan Bayern bekerja hanya setengah hari untuk membuat Bundesliga lebih menarik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Muller Bangga Bayern Munchen Juara Bundesliga Delapan Kali Beruntun

Munchen – Pemain senior Bayern Munich, Thomas Müller mengaku senang sekaligus terharu usai timnya berhasil ...