Home > Berita Bola > Eks Penyerang Malaysia Ungkap Alasan Pernah Menampik Tawaran Persib

Eks Penyerang Malaysia Ungkap Alasan Pernah Menampik Tawaran Persib

Jakarta – Eks bomber Malaysia Safee Sali menyampaikan alasannya memilih Pelita Jaya dibandingkan Persib Bandung saat memulai karir di kompetisi sepakbola Indonesia pada tahun 2011.

Safee menunjukkan penampilan mengesankan bersama Malaysia di Piala AFF 2010, dan meraih gelar top skor dengan lima kali menjebol gawang lawan. Ketajaman itu membuat Pelita Jaya berminat memboyong mantan penggawa Selangor FA tersebut pada awal 2011.

Namun Pelita Jaya bukan satu-satunya klub yang menyodorkan tawaran. Persib pernah menunjukkan minat mereka untuk merekrut Safee, namun pria yang kini berusia 36 tahun itu menyampaikan alasannya lebih memilih Pelita Jaya.

“Saya selalu ingin bermain di luar Malaysia, karena ingin mengembangkan wawasan, dan mengetahui atmosfer sepakbola di negara lain. Saya ingin mengembangkan kemampuan dan menambah pengalaman,” ucap Safee kepada Goal Malaysia.

“Saat itu ada tiga tim yang mengajukan tawaran kepada saya, dan Persib menjadi salah satu diantaranya. Tapi saya pikir Pelita Jaya memberikan kesempatan lebih baik kepada saya dengan menyediakan menit bermain lebih banyak. Selain itu Pelita Jaya juga ada di Jakarta, kota yang saya inginkan.”

Walau demikian, Safee tak memungkiri sempat khawatir saat ingin mengambil keputusan merumput di Indonesia. Hal itu tak . . . Gabung . . . lepas dari perannya yang mengubur mimpi Indonesia memenangkan Piala AFF 2010. Safee total mencetak tiga gol pada dua laga final di Jakarta dan Kuala Lumpur.

Namun masukan eks pemain Persija Jakarta Baihakki Khaizan yang mengungkapkan atmosfer sepakbola di Indonesia membuat Safee akhirnya mengambil keputusan tersebut.

“Tentu saya merasa khawatir, karena gol yang saya cetak memupus harapan Indonesia menjadi juara beberapa bulan sebelumnya. Apalagi ada ancaman melalui media sosial yang ditujukan langsung kepada saya,” kenang Safee.

“Saya lalu meminta masukan dari pemain yang pernah bermain di sana, seperti Baihakki. Ia meminta saya tidak terlalu khawatir, karena saya akan menikmati bermain di Indonesia, karena penontonnya sangat banyak. Saya sudah tahu itu, karena memang sejak lama sudah tertarik dengan liga di Indonesia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Baim Wong

Baim Wong Buka Peluang Danai Liga 2 2021

Jakarta – Baim Wong mengunjungi Kantor PT Liga Indonesia Baru, Jumat (21/5/2021). Sang artis membuka ...