Home > Berita Liga Italia > Eks Inter Anggap Serie A Tak Lagi Menarik

Eks Inter Anggap Serie A Tak Lagi Menarik

Milan – Legenda Inter Milan Alvaro Recoba menyampaikan pendapatnya soal Serie A Italia dalam beberapa musim terakhir. Menurutnya, sepakbola di Negeri Pizza kini nampak tertinggal dengan liga-liga Eropa lainnya seperti Liga Primer Inggris.

Serie A memang sempat mendominasi sepakbola Eropa pada era 90-an dan 2000-an, masa-masa saat Recoba masih aktif bermain sebagai punggawa Nerazzurri. Bertaburan bintang lapangan hijau memilih bermain di tim-tim elite Italia.

Namun di masa sekarang, para superstar sepakbola Eropa lebih memilih merapat ke klub-klub top di kompetisi Liga Primer atau La Liga Spanyol.

Recoba khawatir melihat masa depan Serie A, akan tetapi seraya berharap masa-masa kejayaan sepakbola di Italia bisa kembali hidup sebagaimana ketika dia masih menjadi pemain.

Recoba memaparkan, faktor ekonomi menjadi sebab Serie A tertinggal dibandingkan dengan beberapa liga mayor Eropa lainnya.

“Yang paling utama karena faktor ekonomi. Di Inggris misalnya, ada sejumlah klub yang dipegang oleh para taipan,” buka Recoba kepada Fox Sprots.

“Barcelona adalah sebuah institusi sepakbola dunia. Tim Pep . . . Gabung . . . Guardiola berhasil membuat ‘sebelum dan sesudah’ dalam sejarah sepakbola,” jelas mantan pemain timnas Uruguay yang piawai dengan tendangan bebasnya itu.

“Italia meyakini dirinya berada di pusat sepakbola dunia, tapi sekarang tidak lagi seperti itu, negara-negara lain telah berkembang dan maju,” ulas Recoba.

“Kemudian, para pemain di level internasional tidak lagi bisa dihasilkan [oleh Serie A]. Mungkin Italia kurang memiliki kerendahan hati,” jelas sang legenda.

Recoba menambahkan: “Saya menilai, mereka perlu mempertanyakan diri mereka sendiri beberapa pertanyaan dan berusaha memahami apa yang salah demi kembali ke era sepakbola yang dulu pernah ada.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...