Home > Berita Transfer Pemain > Dwight Yorke Menilai MU Tak Butuh Tenaga Harry Kane

Dwight Yorke Menilai MU Tak Butuh Tenaga Harry Kane

Manchester – Dwight Yorke menilai walau Manchester United dihubungkan dengan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, Anthony Martial mampu berperan sebagai pemain No.9 di klub.

The Red Devils disebut berminat memboyong Kane pada bursa transfer musim panas ini. Bintang tim nasional Inggris itu tak menutup kemungkinan untuk hijrah dari Spurs, dan Old Trafford berpotensi jadi destinasi selanjutnya bagi sang striker.

United belum merekrut pengganti untuk Romelu Lukaku, yang hengkang ke Inter Milan pada musim panas tahun lalu. Arsitek tim Ole Gunnar Solskjaer justru memberikan kepercayaan pada Martial untuk memimpin lini serang.

Martial belum menunjukkan penampilan konsistennya untuk United, namun penyerang asal Prancis itu mengemas hat-trick dalam kemenangan 3-0 atas Sheffield United pada pertengahan pekan kemarin.

Yorke menyarankan United untuk tidak mendatangkan Kane karena di tim sudah ada Martial, yang bisa dijamin untuk menjadi amunisi andalan.

“Hat-trick Martial semalam dan cara dia mencetak tiga gol menunjukkan kalau dia adalah penyelesai yang ulung,” ujar Yorke kepada Talksport.

“Faktanya adalah: ketika Anda bermain untuk United, Anda akan diperiksa jika Anda tidak konsisten dan dikecam jika Anda tidak tampil bagus. Kita harus ingat ini adalah pemain-pemain muda dan sangat baru dalam gaya hidup Man United.”

“United selalu dikait-kaitkan dengan pemain-pemain berkualitas dan Harry Kane berada di puncak dalam arti No.9. Ia adalah pemain yang lengkap, tapi yang kami lihat adalah United banyak berinvestasi pada pemain-pemain muda dan pemain No.9 adalah . . . Gabung . . . posisi yang sulit untuk dimainkan. Ini adalah posisi yang spesialis, Ally [McCoist] akan menjamin itu.”

“Jadi, jika seseorang seperti Harry Kane ingin bergabung dengan klub sepakbola kami yang hanya bisa menjadi nilai tambah yang besar, tapi untuk saat ini, kami memiliki banyak bakat di tim muda dan mereka harus perlu waktu bermain.”

“Untuk menjadi pemain No.9. Anda harus bermain pekan-ke dalam, pekan-ke luar; bukan satu pekan di kiri, kemudian di kanan, dan kemudian Anda kembali ke tengah.”

“Para pencetak gol terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris, Alan Shearer misalnya, dia hanya bermain di satu posisi dan tidak tertarik di tempat lain.”

“Orang-orang seperti Robbie Fowler, Andy Cole, Sergio Aguero, mereka hanya bermain di satu posisi dan itulah sebabnya mereka adalah yang terbaik, dan Harry Kane juga masuk golongan itu.”

“Martial sudah berada di klub selama beberapa tahun dan posisi yang disukainya adalah bermain sebagai penyerang tengah, dan dia mendapat kesempatan dan sangat diperhitungkan. Jadi, saya pikir, ia siap untuk maju.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Renato Sanches Mantab Menuju Pintu Keluar Bayern Munchen

Sanches Hanya Mau ke Barcelona, Liverpool Dan Arsena Gigit Jari

Kabar bagus didapatkan Barcelona setelah Renato Sanches disebut lebih memilih merapat ke Camp Nou walau ...