Home > Berita Liga Indonesia > Dutra Puji Boaz Solossa Sebagai Pemain Yang Punya Kemampuan Luar Biasa

Dutra Puji Boaz Solossa Sebagai Pemain Yang Punya Kemampuan Luar Biasa

Jakarta – Defender Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengungkap susunan pemain XI terbaik menurut versinya. Ia memilih seluruh pemain yang pernah satu tim dengan dirinya, baik di tim nasional Indonesia, atau pun level klub.

Salah satu sosok yang dipastikan masuk daftar Dutra untuk berada di posisi penyerang sayap adalah Boaz Solossa. Keduanya pernah bekerjasama memperkuat Persipura Jayapura, pada musim 2012.

Menurut Dutra, Boaz pantas berkarir di luar negeri dengan kemampuannya. “Boaz pastinya sangat istimewa, semua dia punya. Mungkin yang saya sayangkan dia tidak bermain di luar negeri,” ungkap Dutra.

Di sisi sayap satunya, Dutra tak ragu menunjuk sayap lincah Riko Simanjuntak. Pemain mungil andalan Persija itu memang menjadi salah satu winger yang bersinar di Indonesia saat ini.

Mantan pemain Semen Padang itu juga punya peran penting dalam keberhasilan Persija memetik gelar juara Liga 1 2018. “Riko memiliki grafik permainan yang bagus. Punya kualitas individu yang bagus serta agresif sebagai pemain sayap,” urai Dutra.

Di posisi kiper Dutra memilih pemain asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, yang juga pernah satu tim dengan dirinya saat di Persipura. Sementara tiga bek untuk menemani Dutra di . . . Gabung . . . lini pertahanan, terdapat Bio Paulin, Rizky Pora, dan Yustinus Pae.

Pemain Persipura banyak menghiasi susunan pemain terbaik versi Dutra, namun ada juga sejumlah pemain yang pernah menjuarai Liga 1 2017. Saat itu, kompetisi dimenangkan Bhayangkara FC, dengan Dutra bermain di sana.

Evan Dimas dan Paulo Sergio yang jadi pemain kunci The Guardian menjuarai Liga 1 2017 dipilih Dutra untuk berada di posisi tengah, bersama Lim Jun-sik — yang juga pernah menikmati gelar juara Liga Indonesia, di Persipura.

“Tiga gelandang pilihan saya memiliki karakter dan kualitas individu yang baik. Seperti Evan misalnya sebagai gelandang dia juga lengkap, punya mobilitas bagus ditambah penempatan umpannya juga sangat akurat. Apalagi dengan ketiganya saya juga pernah meraih juara,” urai Dutra. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...